Berita

Pembekalan Kepada Capaja, Taruna dan Sekbang

Dibaca: 22 Oleh 13 Jul 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kemhan Ibu Nora Ryamizard Ryacudu melaksanakan kunjungan ke Akademi Angkatan Udara. Kedatangan ibu Menhan RI ini didampingi oleh Ibu Taruna AAU Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, dan Ibu Asuh Taruna Ibu Henny Iman Sudrajat, Kamis (12/7).

Dalam kesempatan kunjungan tersebut Ibu Nora Ryamizard memberikan pembekalan kepada Capaja dan Taruna AAU 2017 mengenai materi kepemimpinan dan pengembangan karakter. Ibu Nora juga menyaksikan display drumband Gita Dirgantara dan melaksanakan malam akrab dengan Capaja dan Taruna AAU.

Ibu Nora menyampaikan beberapa hal bahwa pemimpin adalah pelayan bagi bawahan. Era milenium sangat membawa perubahan yang mendasar bagi para Capaja, Sekbang dan Taruna terutama pada saat proses menyelesaikan pendidikan dan meniti karir nantinya. Tantangan era milenia harus disikapi dengan bijak dan tetap tumbuh menjadi pribadi yang kuat dan berkarakter. Untuk itu para Capaja dan Taruna harus bisa menempa diri menjadi individu yang berkarakter baik dan sebagai calon pemimpin yang bisa mewarnai satuannya dan tumbuh menjadi figur yang kuat.

Baca juga:  KEGIATAN POKJA PENYUSUNAN DIKTAT DI WINGDIKTEKKAL

Menjadi pemimpin harus memiliki prinsip, mengarahkan, mensupport dan melayani karena prinsipnya harus amanah dan bertanggung jawab bukan sekedar menunaikan jabatan tetapi juga memiliki misi mulia dalam menunaikan tugas, tegasnya.

Dalam kesempatan tersebut Ibu Nora memberikan cinderamata berupa laptop, televisi dan sepeda kepada Taruna AAU

Hadir pula dalam acara pembekalan tersebut segenap pengurus Dharma Pertiwi Kemenhan, PIA AG pusat dan PIA AG CBS AAU, para Ketua dan pengurus PIA Cab 2 Gab II Lanud Adisutjipto, PIA AG Ranting RSPAU, Ranting Denhanud Paskhas dan Satrad Congot.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel