TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pembekalan Menhan Kepada Pasis Seskoau A-55

By 02 Nov 2018Berita
DSC_6480

TNI AU. Menteri Pertahanan RI Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu didampingi Komandan Seskoau Marsda TNI Donny Ermawan T., M.D.S. memberikan pembekalan kepada Perwira Siswa (Pasis) Seskoau Angkatan ke-55 TP 2018, di Bangsal Srutasala Kampus Seskoau Lembang Bandung Barat, Jumat (2/10).

Dalam ceramahnya pembekalan Menhan membawakan tema “Pengembangan Postur TNI Masa Depan Dalam Menghadapi Dinamika Lingkungan Strategis.” Menurut Jenderal TNI (Purn) Ryamizard Ryacudu 10 s.d. 20 tahun ke depan belum terlihat akan adanya perang secara terbuka. Kita akan berhadapan dengan dua ancaman yaitu ancaman belum nyata dan ancaman nyata,  ancaman belum nyata merupakan perang secara terbuka antara dua negara, namun  ancaman belum nyata bisa menjadi nyata apabila kedaulatan negara terganggu, integritas kita terganggu dan keselamatan bangsa terancam maka kita akan berperang untuk mempertahankan negara dan tugas TNI adalah mempertahankan Negara.

Sedangkan ancaman nyata antara lain terorisme, bencana alam, pemberontakan, kejahatan narkoba dan cybercrime.  “Teroris dan bencana alam merupakan ancaman nyata yang saat ini terjadi berulang-ulang seperti gempa bumi dan tsunami yang melanda Palu dan Donggala dan kita harus menyiapkan Alutsista untuk menghadapi ancaman nyata tersebut,” ujar Menhan.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pembekalan Menhan Kepada Pasis Seskoau A-55