Berita

PEMBEKALAN MENPORA KEPADA CAPAJA AAU

Dibaca: 5 Oleh 17 Jun 2013Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sebagai kader bangsa yang dipersiapkan untuk menerima dan mengemban estafet kepemimpinan TNI AU di masa depan, Calon Perwira Remaja (Capaja) AAU adalah seorang pemuda yang diharapkan memiliki kemampuan mengembangkan diri untuk menjadi pemimpin yang berkarakter dan berkualitas.

Untuk menjadi pemimpin yang berkarakter dan berkualitas, 107 Taruna Capaja AAU yang baru saja menyelesaikan pendidikannya mendapatkan pembekalan dari Menpora KRMT Roy Suryo Notodiprojo di Ruang VIP 2 Mako AAU, Sabtu (15/6).

Ceramah pembekalan ini melengkapi ceramah-ceramah sebelumnya yang telah diberikan oleh para Asisten Kasau dalam hal ini Asrena (Asisten Perncanaan dan Anggaran), Asops (Asisten Operasi) dan Aspers (Asisten Personil) Kasau serta dari Prof. Dr. M. Mahfud MD, SH., SU.

Pembekalan ini sendiri merupakan rangkaian kegiatan “Character Building” bagi para Taruna AAU menjelang dilaksanakannya pelantikan dan pengambilan sumpah (Prasetya Perwira) sebagi perwira oleh Presiden RI pada tanggal 2 Juli mendatang di AAL Surabaya.

Menpora dalam ceramahnya mennyampaikan kepada para Capaja AAU untuk meneladani para pahlawan TNI AU seperti Suryadarma, Abdulrahman Saleh, Adisucipto serta pendahulu yang lain, sehingga para Capaja dapat menjadi pemimpin yang berkarakter dan berkualitas di masa depan.

Baca juga:  Pertandingan Persahabatan: Perwira Kosek Hanudnas III Vs Perwira Lantamal I Belawan

Dalam kesempatan yang sama, Gubernur AAU Marsda TNI Tabri Santoso, S.IP mengharapkan dengan pembekalan seperti ini para Capaja mendapatkan bekal pemahaman tentang kepemimpinan berkarakter dan berkualitas baik secara filosofis maupun aplikatif dalam mengawaki dan mengembangkan organisasi TNI AU di masa mendatang dari berbagai perspektif, baik sipil maupun militer.

Selain memberikan ceramah, Menpora pun menyempatkan diri untuk meninjau Stadion kebanggaan AAU yaitu Stadion Sepak Bola Sasana Krida AAU.

Turut Hadir dalam kegiatan ini Deputi Bidang Pemberdayaan Pemuda Alfitra Salamm, Wagub AAU Marsma TNI Iman Sudrajat, SE, pejabat AAU serta jajaran pengasuh Taruna AAU. 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel