Berita

Pembekalan Panglima TNI Kepada Para Siswa Sesko Angkatan

Dibaca: 47 Oleh 20 Jul 2016Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Panglima Tentara Nasional Indonesia Jenderal TNI Gatot Nurmantyo dan Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Putut Eko Bayuseno, S.H memberikan Pembekalan Awal PKB Kejuangan kepada Perwira Siswa Sesko TNI, Sespim Polri, Sesko Angkatan dan Sespimmen Polri di Gedung Jenderal Sudirman Sescapa AD Hegarmanah Bandung Senin (18/07/2016). Hadir pada acara tersebut Dansesko TNI LetjenTNI Agus Sutomo, Asops Panglima TNI, Kapuspen TNI, Wadansesko TNI, Kasespimti Polri, Danseskoad, Danseskoal, Danseskoau, Kasespimmen Polri, Dansecapa AD, Kasdam III Siw dan pejabat lemdik TNI Polri.

Dalam pembekalannya Panglima TNI menyampaikan kepada Perwira Siswa untuk meningkatkan Sinergitas TNI-Polri dalam menghadapi ancaman teroris, konflik dan dalam perang masa kini. Perang yang ada sekarang bukan lagi perang fisik dengan menggunakan senjata. “Perang masa kini berupa perang energi, ekonomi yang menjadi perang pangan , air dan energi disekitar ekuator. Inilah ancaman kita,’ ujar Panglima TNI.

Jendral TNI Gatot Nurmantyo. juga mengharapkan Sinergitas TNI-Polri dalam menjamin Stabilitas Nasional dan tercapainya Indonesia sebagai Bangsa Pemenang yang tidak bisa dipecah bela dan diadu domba oleh pihak asing, yang ingin menguasai wilayah dan sumber daya Indonesia untuk kepentingan asing. “Calon pemimpin Indonesia harus dilatih dan dididik sedini mungkin, sehingga berpihak dan tidak dapat dikendalikan bangsa asing, dan dapat menguasai media massa untuk melakukan pembentukan opini dan menciptakan rekayasa sosial serta kegaduhan masyarakat,” terangnya.

Baca juga:  Kedatangan Pangkoopsau II di Lanud Surabaya.

Peserta dalam Pembekalan Awal PKB Kejuangan terdiri dari Perwira Siswa Sesko TNI sebanyak 146 orang, Sespimti Polri 54 orang, Seskoad 235 orang, Seskoal 150 orang, Seskoau 129 orang dan Sespimmen Polri 250 orang termasuk 30 orang Perwira Siswa Manca Negara.

Selain dari Panglima TNI Perwira Siswa juga menerima pembekalan dari Kabaharkam Polri Komjen Pol Drs. Putut Eko Bayuseno, S.H dan dilanjutkan acara Diskusi Panel dengan pembicara Prof. Dr. Salim Said MA. MAIA, dan Prof. Dr. Hermawan Sulistyo dengan dipandu oleh moderator Ir. Vita Soemarno, MM

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel