Berita

Pembekalan Panglima TNI Kepada Perwira Siswa Seskoau Angkatan-48

Dibaca: 2 Oleh 01 Nov 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Panglima TNI Laksamana TNI Agus Suhartono, S.E., memberikan ceramah kepada perwira siswa Seskoau angkatan ke-48 di Bangsal Srutasala, Lembang Senin (31/10). Ceramah merupakan bagian dari kurikulum pendidikan Seskoau untuk memberikan pembekalan tentang kebijakan Panglima TNI kepada para pasis agar nantinya dapat diimplementasikan di satuan.

Ceramah Panglima TNI yang berjudul “Kebijakan TNI dalam menghadapi ancaman bidang pertahanan, kebijakan penggunaan kekuatan dan kebijakan pengembangan postur TNI masa depan” tersebut dibawakan oleh Asisten Perencanaan Umum (Asrenum) Panglima TNI Laksamana Muda TNI Among Margono. Asrenum Panglima TNI memaparkan tentang perkembangan lingkungan strategis di berbagai lingkup, potensi ancaman di berbagai bidang, kesiapan TNI menghadapi ancaman dan dukungan anggaran Negara untuk TNI tahun 2012.

Dalam paparan Panglima TNI juga menyinggung makna falsafah air bagi pemimpin. “Seorang pemimpin harus mengambil hikmah dari falsafah air yang memiliki sifat-sifat tenang, mengalir, cermin pemersatu, suci dan lembut. Sikap dan tindakan pemimpin yang baik hendaknya dapat dicontoh oleh bawahannya,” demikian Panglima TNI.

Baca juga:  Exit Briefing Itjenau di Wing I Paskhas

Hadir dalam ceramah tersebut, Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Boy Syahril Qamar,SE, pejabat Seskoau, dosen dan Perwira Penuntun.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel