Berita

Pembekalan Pasis Sekkau A-106 Kasau: Seorang Perwira Harus Menjadi Pemimpin dan Sumber Inspirasi

Oleh 02 Des 2019 Tidak ada komentar
Pembekalan Pasis Sekkau A-106 Kasau: Seorang Perwira Harus Menjadi Pemimpin dan Sumber Inspirasi
#TNIAU 

HALIM PERDANAKUSUMA, DISPENAU. Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E., M.M., mengatakan seorang Perwira harus bisa menjadi pemimpin yang mampu berpikir kritis dalam berbagai situasi, namun juga visioner dan dapat menjadi sumber inspirasi bagi orang di sekitarnya.

Peryataan tersebut disampaikan Kasau saat memberikan pembekalan kepada 76 Perwira Siswa (Pasis) Sekolah Komando Kesatuan TNI AU (Sekkau) A-106 di Gedung Widya Mandala Kesatrian Sekkau, Halim Perdanakusuma, Jakarta Timur, Jumat (29/11/2019).

Lebih lanjut Kasau menyampaikan, sebagai prajurit, kita hidup dalam lingkungan tugas yang penuh aturan dan sangat kaku. Namun bukan berarti, kita harus menerima mentah-mentah setiap perintah tanpa dipikir dengan matang.

“Seorang perwira harus bisa mempertimbangkan dengan menghitung segala kemungkinan, agar ketika dilaksanakan tidak menimbulkan kerugian tidak terduga,” ujar Kasau.

Kasau juga menambahkan di era informasi seperti sekarang, dimana perubahan terjadi dengan sangat cepat, kemampuan berpikir kritis akan menjadi senjata utama untuk meraih keuntungan dalam berbagai bidang penugasan.

“Jagan jadikan kendala dan hambatan sebagai alasan untuk menyerah dan tidak mau berbuat sesuatu,” tegas Kasau.

Seusai pembekalan, Kasau menerima naskah seminar yang diserahkan Ketua Senat Sekkau A-106 Kapten Pnb Andi Sihotang.

Pendidikan Sekkau A-106 diikuti 76 orang terdiri dari 70 orang TNI AU, 2 TNI AD, 2 TNI AL dan 2 Pasis Mancanegara.

Pendidikan Sekkau merupakan pendidikan pengembangan umum tingkat pertama yang dilaksanakan selama enam bulan yang bertujuan mengembangkan kemampuan perwira TNI AU agar memiliki wawasan kepemimpinan, manajemen yang dilandasi jiwa juang, berkemampuan taktis, teknis dan administratif sebagai pelaksana kegiatan operasional.

Turut hadir pada acara tersebut, para Asisten Kasau, Dankodiklatau, Kadisdikau, dan Komandan Sekkau Kolonel Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., M.A.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel