Berita

Pembekalan Pimpinan TNI AD dan TNI AL Kepada Pasis Seskoau Angkatan 48

Dibaca: 17 Oleh 26 Okt 2011Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Bertempat di Bangsal Srutasala Seskoau Lembang Bandung Barat, Senin (24/10) 128 perwira siswa Seskoau Angkatan 48 menerima pembekalan pimpinan TNI Angkatan Darat oleh Asisten Operasi (Asops) KSAD Mayor Jenderal Hardiono Saroso dan pimpinan TNI Angkatan Laut oleh Wakil Asisten Perencanaan dan Anggaran (Waasrena) KSAL Laksamana Pertama TNI D.A Mamahit M.Sc. Pembekalan merupakan program Seskoau dalam memberikan pengetahuan dan perkembangan terakhir TNI AD dan TNI AL oleh pimpinan TNI AD maupun TNI AL, agar dapat dicermati kemudian diimplementasikan setelah pelaksanaan pendidikan.

Kepala Staf Angkatan Darat (KSAD) dalam pembekalannya mengetengahkan tema “Pembinaan kekuatan dan pembinaan kemampuan TNI Angkatan Darat”, menyoroti tentang pembinaan penggelaran kekuatan, khususnya Kostrad sebagai salah satu Komando Utamanya di beberapa wilayah tanah air. Dalam beberapa tahun ke depan divisi di tubuh Kostrad akan dikembangkan sesuai tingkat eskalasi dan datangnya ancaman militer. KSAD juga menyampaikan tentang upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia, penggantian beberapa alat utama system senjata yang sudah lama dan doktrin terpadu.

Baca juga:  OLAH RAGA BERSAMA KELUARGA BESAR LANUD TIMIKA

Sementara itu KSAL dalam pembekalannya mengetengahkan “Kebijakan pembinaan kekuatan dan kemampuan TNI AL”. Dalam materi pembekalan tersebut, KSAL berupaya untuk mewujudkan TNI Angkatan Laut yang handal dan disegani. Untuk tujuan tersebut perlu didukung anggaran negara yang cukup, kualitas prajurit yang profesional, kesiapan satuan operasional dan kesejahteraan prajurit beserta keluarganya.

Teknis kegiatan, masing-masing pemapar menjelaskan topik sekitar satu jam kemudian disusul dengan pertanyaan dari para pasis untuk satu jam berikutnya. Dalam kedua pembekalan tersebut pasis Seskoau Angkatan 48 dengan antusias menyimak dan memberikan pertanyaan serta saran mengenai topik-topik yang telah dipaparkan. Usai memberikan pembekalan para pemapar menerima cinderamata dari Komandan Seskoau Marsekal Muda TNI Boy Syahril Qamar, SE., yang diserahkan oleh Wakil Komandan Seskoau Marsekal Pertama TNI Madar Sahib HS., Psc.,SSP. Hadir pada pembekalan tersebut antara lain para Perwira Penuntun dan dosen Seskoau.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel