Berita

PEMBENTUKAN PRAJURIT YANG SEHAT

Dibaca: 3 Oleh 25 Jun 2010Tidak ada komentar
PEMBENTUKAN PRAJURIT YANG SEHAT
#TNIAU 

Tes laboratorium, Tes Darah dan EKG, hal tersebut merupakan bagian kecil dari pelaksanaan Tes Kesehatan Kedua bagi sejumlah Calon Siswa ( Casis ) Bintara AU TA. 2010 di Rumkit Balikpapan (24/06). Tes kesehatan yang dimulai pukul 09.00 sampai dengan sore hari ini dilaksanakan secara perorangan, tiap-tiap casis harus memasuki ruang tes dan satu per satu guna menjalani pemeriksaan. Kegiatan Tes Kesehatan tersebut merupakan rangkaian dari pelaksanaan tes masuk guna menjadi seorang anggota Bintara TNI AU.

Menurut Komandan Lanud Balikpapan Letkol Pnb Arif Widianto tes kesehatan ini guna mengetahui secara umum fisik para calon, sehingga diharapkan para calon selain memiliki minat yang tinggi untuk menjadi anggota TNI AU diharapkan pula memiliki tubuh dan fisik yang sehat. Menyiapkan sumber daya manusia yang tanggap, tanggon, trengginas merupakan tugas kita bersama yang diharapkan mampu mengawaki organisasi TNI AU sesuai tantangan tugas masa datang.

Dengan adanya tes tersebut, diharapkan penyakit Jantung, HIV, Paru-paru, Hepatitis, dan lain sebagainya dapat terdeteksi sehingga bisa diperoleh calon prajurit yang benar-benar sehat jasmani dan rohani. Karena kesehatan menjadi modal awal untuk menjadi seorang prajurit. Tes Kesehatan ini sendiri merupakan awal untuk menuju tes-tes berikutnya.

Baca juga:  SDN 20 RASAU JAYA KUNJUNGI SKADUD 1

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel