Berita

Pemberdayaan Personel Terus Diupayakan

Dibaca: 2 Oleh 06 Sep 2010Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

Pemberdayaan personel harus terus diupayakan agar mampu mendorong dan menggali lebih dalam lagi potensi yang dimiliki TNI Angkatan Udara untuk dapat dieksploitasi. Demikian salah satu pernyataan Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Gutomo, S.I.P yang bertindak selaku Inspektur Upacara pada penutupan pendidikan Kursus Juru Komunikasi Paskhas (Susjurkom Paskhas) Angkatan ke-11, di lapangan apel staf II Lanud Sulaiman.

Dalam sambutannya Kolonel Pnb Gutomo, S.I.P menyatakan bahwa para lulusan diharapkan mampu mengirim dan menerima berita tanda-tanda morse dan telepon antarstasiun pengawas jaring dalam lingkungan TNI AU dan penerbangan. “Serta mampu menerapkan prosedur pemberitaan pada waktu melaksanakan tugasnya dengan baik dan benar,” katanya.

Selanjutnya dikatakan pula bahwa sebagai pasukan khas TNI AU maka para lulusan harus senantiasa siap untuk menjadi ujung tombak dalam medan operasi guna menjaga keamanan dan pertahanan NKRI. ”Meskipun bekal ilmu yang diperoleh belum mencukupi bila dibandingkan dengan tuntutan dinamika lapangan. Namun saya yakin dan percaya, bahwa rasa percaya diri, dilandasi nilai dan semangat kejuangan, akan dapat mengatasi setiap tantangan tugas yang dihadapi,” tegasnya.

Baca juga:  Upacara Bendera 17-an bulan April Di Lanud Jayapura

Untuk itu, salah satu upaya yang dilakukan adalah mengintegrasikan pengetahuan yang terserak disetiap bagian untuk selalu mengembangkan ide-ide baru yang kreatif dan inovatif. Danlanud mengharapkan bahwa dengan upaya tersebut agar para lulusan mampu menyelaraskan diri dengan setiap perubahan yang terjadi. Dengan demikian, para lulusan dapat menjadi personel yang mengerti dan mampu melaksanakan tugas-tugasnya secara profesional,memiliki disiplin yang tinggi, bertanggung jawab, loyal serta memiliki kebanggaan terhadap profesinya.  Demikian penegasan yang disampaikan Danlanud menutup sambutannya.

Pendidikan Susjurkom Paskhas Angkatan ke-11 yang dilaksanakan di Skadik 202 Lanud Sulaiman selama dua bulan dengan jumlah 25 siswa (1 bintara dan 24 tamtama)   telah meluluskan siswa terbaik atas nama Pratu Abdul Rohmat.

 

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel