Berita

Pemberian Vitamin A dan Imunisasi bagi Balita Lanud Sultan Hasanuddin

Pemberian Vitamin A dan Imunisasi bagi Balita Lanud Sultan Hasanuddin
#TNIAU 

TNI AU. Di bulan Februari dan Agustus merupakan bulan vitamin A yang diberikan kepada balita dan anak-anak usia 6-59 bulan. Vitamin A merupakan zat gizi yang penting (essensial) bagi manusia, dimana zat gizi ini tidak dapat dibuat oleh tubuh sehingga harus dipenuhi dari luar, seperti makanan berasal dari produk hewani seperti daging,telur,susu, dan hati.

Di Pos KB Kesehatan Terpadu Nuri Lanud Sultan Hasanuddin, Senin (18/2). Ketua PIA Ardhya Garini Cabang 7/D II Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Haris Haryanto memberikan vitamin A kepada balita dan anak-anak dari anggota Lanud Sultan Hasanuddin maupun masyarakat di sekitar Lanud Sultan Hasanuddin.

PIA Ardhya Garini Lanud Sultan Hasanuddin sengaja melaksanakan guna mensukseskan program pemerintah Pekan Imunisasi Nasional (PIN) dengan pemberian vitamin A dan imunisasi kepada balita dan anak-anak.

“Kegiatan pemberian vitamin A yang dilaksanakan dua kali dalam setahun ini merupakan salah satu program dalam meningkatkan kesehatan masyarakat khususnya indera penglihatan bagi anak-anak dan balita sebagai upaya mencegah kebutaan sejak dini,” tegas Ketua PIA AG Cabang 7/D II Lanud Sultan Hasanuddin Ibu Haris Haryanto.

“Selain itu juga diberikan imunisasi untuk meningkatkan ketahanan tubuh anak-anak dan balita agar terhindar dari berbagai penyakit sehingga dapat tumnuh dan berkembang dengan sehat,” tambahnya.

Kegiatan posyandu yang rutin dilaksanakan ini bertujuan untuk mengupayakan pelayanan kesehatan khususnya untuk seluruh bayi, balita dan kesehatan ibu menyusui, ibu hamil bagi istri anggota Lanud Sultan Hasanuddin maupun masyarakat sekitar Lanud Sultan Hasanuddin.

Ketua PIA AG Lanud Sultan Hasanuddin juga menambahkan kegiatan posyandu sebagai sarana untuk memantau perkembangan dan pertumbuhan bayi maupun balita yang ada di Lanud Sultan Hasanuddin dan penyuluhan gizi makanan yang baik untuk tumbuh kembang bayi dan balita.

“PIA AG Lanud Sultan Hasanuddin akan mengupayakan agar Pos KB Terpadu Nuri Lanud Sultan Hasanuddin dapat terus berkembang tidak hanya sebatas pelayanan dan penyuluhan kesehatan tumbuh kembang bayi dan balita, melainkan sebagai sarana dalam wadah pemberian informasi dan penyuluhan kesehatan ibu hamil dan menyusui, penyuluhan untuk ibu-ibu tentang pentingnya makanan yang baik dengan gizi yang seimbang untuk anggota keluarga,” tegas Ketua .

Selain itu Ketua PIA AG Lanud Sultan Hasanuddin juga mengharapkan dengan keberadaan Pos KB Terpadu Nuri ini dapat dirasakan manfaatnya bagi seluruh warga Lanud Sultan Hasanuddin maupun masyarakat di sekitar Lanud Sultan Hasanuddin.

IMG_6904IMG_6950

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel