Berita

PEMBINA KOWAN TNI KUNJUNGI MAKOOPSAU II

Dibaca: 7 Oleh 14 Mei 2010Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Panglima Komando Operasi TNI AU (Pangkoopsau) II Marsekal Muda (Marsda) TNI Yushan Sayuti, di ruang Audiensi, Makoopsau II menerima kunjungan tim pembina Korps Wanita (Kowan) TNI, Senin (25/5). Rombongan pembina Kowan TNI yang berjumlah delapan orang dipimpingan Letkol Sus Listyawati. Sementara Pangkoopsau II saat menerima rombongan didampingi Asisten Personel (Aspers) Kas Koopsau II Kolonel Nav Irian Irawanto.

 

Kedatangan tim pembina Kowan TNI, dalam rangka sosialisasi berbagai kebijakan yang akan diberlakukan bagi Kowan TNI di Sulawesi Selatan. Setidaknya ada dua hal yang akan menjadi materi sosislisasi, yaitu menyangkut seragam Kowan TNI (TNI AD, TNI AL, TNI AU) dan penggunaan jilbab bagi Kowan TNI.

 

Sementara, Pangkoopsau II Marsda TNI Yushan Sayuti kepada para pembina Kowan TNI menyampaikan tiga hal. Yang pertama soal organisasi Kowan TNI, kedua hubungan senior dan yunior dan ketiga soal etika serta moral. Kepada tim pembina Kowan TNI, Pangkoopsau II minta agar organisasi di Kowan TNI dilakukan penyetaraan antara Kowad (Korps Wanita TNI AD), Kowal (Korps Wanita TNI AL) dan Wara (Wanita TNI AU).

Baca juga:  Yonko 462 Paskhas Upacara Korps Kenaikan Pangkat Periode 1 Oktober 2020

 

Sementara soal hubungan senior dan yunior, Pangkoopsau II berharap agar jajaran Kowan TNI tidak melaksanakan secara kaku. Sebaliknya harus berlangsung secara luwes, karena tuntutan dan perkembangan jaman, hubungan itu harus menyesuaikan dan berlangsung atas dasar etika dan moral.

 

Seusai, berkunjung ke Koopsau II, para pembina Kowan TNI melaksanakan ceramah sosialisasi kepada seluruh Kowan TNI (Kowad, Kowal, Wara) se Makasar yang dilaksanakan di Makodam VII / Wirabhuana. Demikian, Kapen Koopsau II Mayor Sonaji Wibowo, S.IP menginformasikan.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel