Berita

Pembina Utama PIA Ardhya Garini : “Ketentraman Berorganisasi Diwujudkan dengan Asah, Asih, Asuh”

Dibaca: 71 Oleh 16 Jan 2015Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

“Jabatan merupakan sebuah kehormatan dan amanah, untuk itu utamakan kekeluargaan dan asah, asih, asuh agar ketentraman berorganisasi dapat terwujud dan akhirnya setiap kegiatan yang dikerjakan dilakukan secara tulus dan ikhlas”. 

Hal tersebut dikatakan Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal Madya TNI Agus Supriatna sebagai Pembina Utama PIA Ardhya Garini dalam sambutannya pada acara Serah Terima Jabatan Ketua Umum PIA Ardhya Garini dari Ibu Dewi I.B Putu Dunia Kepada Ibu Bryantira Agus Supriatna di Puri Ardhya Garini, Kamis (15/1). 

Lebih lanjut Marsdya Agus Supriatna berharap agar setiap kegiatan PIA AG hendaknya selalu memperhatikan keseimbangan antara peran sebagai isteri prajurit, ibu rumah tangga, dan warga masyarakat dengan proporsional, sehingga semua dapat berjalan dengan baik, serasi, dan seimbang. 

Pada acara tersebut, Ketua Umum Dharma Pertiwi Ibu Koes Moeldoko menyampaikan bahwa satu hal penting yang patut diperhatikan adalah bagaimana melaksanakan tugas yang diamatkan dan dipercayakan dapat dilaksanakan dengan baik, sehingga memberikan warna, makna, dan kontribusi positif yang maksimal kepada organisasi guna mencapai keberhasilan yang lebih baik lagi dimasa yang akan datang. 

Baca juga:  BAHASA INGGRIS SEBAGAI MEDIUM INSTRUCTIONS

Sementara Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ibu Bryantira Agus Supriatna mengatakan bahwa mengemban tugas PIA Ardhya Garini kedepan tidaklah semakin ringan namun sebaliknya akan semakin dinamis dan kompleks bila dihadapkan pada kondisi ekonomi masyarakat secara umum. Untuk itu beliau berharap, kepada seluruh pengurus organisasi PIA Ardhya Garini mulai dari tingkat pusat sampai daerah, dapat bekerja lebih giat lagi dengan semangat kebersamaan untuk membangun soliditas kita. 

Hadir pada kegiatan tersebut Ketua Umum Jalasenastri, Ketua Umum Persit, Ketua Umum Bhayangkari, para mantan Ketua Umum PIA Ardhya Garini, mantan Wakil Ketua Umum PIA Ardhya Garini, para pejabat TNI AU, dan anggota PIA Ardhya Garini Bakorda Jakarta. 

Dihari yang sama, juga dilaksanakan pengukuhan Ibu Bryantira Agus Supriatna sebagai Ibu Winayadhati Kanya Sena atau Ibu Asuh Wara. Dalam sambutannya, Ibu Bryantira Agus Supriatna mengatakan, bahwa jika direnungkan makna dari sebuah kata pengukuhan atau warga kehormatan, paling tidak terdapat dua esensi yang terkandung di dalamnya. Pertama adalah pesan moral untuk senantiasa memelihara dan meningkatkan prestasi serta menjaga soliditas, solidaritas dan kebersamaan. Kebersamaan adalah awal dari sebuah komunikasi yang efektif. Jika kebersamaan itu berjalan dengan kuantitas dan kualitas, niscaya setiap tugas dapat dijalani dengan baik. 

Baca juga:  Dankorpaskhas : Kejuaraan Menembak Akan dijadikan Tradisi

Disamping itu, dengan kebersamaan banyak memiliki kesempatan untuk berbicara dan mengenal sesama, sekaligus berpeluang menjadi esensi hubungan emosional yang lebih kuat. Dan kedua, pengukuhan dan kehormatan memberikan makna kebanggaan atau good pride bagi diri dan satuannya atas semangat, motivasi, serta loyalitas dalam pelaksanaan tugas sebagai bagian dari kekuatan inti TNI Angkatan Udara. 

Acara tersebut dihadiri Ibu Winayadhati Kanya Sena Koopsau I Ibu Diani Dwi Putranto, Ibu Winadhati Kanya Sena Koopsau II ibu Khairina Abdul Muis, dan anggota wara yang berdinas di Jakarta, Bogor, dan Bandung.

Pembina Utama PIA Ardhya Garini : "Ketentraman Berorganisasi Diwujudkan dengan Asah, Asih, Asuh"

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel