Berita

Pembinaan dan Latihan Personel GCI di Kosek Hanudnas II

Dibaca: 6 Oleh 19 Sep 2012Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dalam rangka meningkatkan keamanan di wilayah udara NKRI, Kosek Hanudnas II melaksanakan pembinaan profesiensi Ground Control Intercept (GCI) Controller yang dilaksanakan selama 5 hari dimulai dari tanggal 17 – 21 September 2012. Pembinaan ini diikuti 10 perwira, diantaranya 2 perwira dari Makosek Hanudnas II dan 8 perwira dari Satuan Radar (Satrad) jajaran Kosek Hanudnas II.

Latihan ini merupakan latihan intern yang dilaksanakan Kosek Hanudnas II dan bekerjasama dengan Skadron Udara 11 Lanud Sultan Hasanuddin dalam latihan taktis strategis Air Combat Taktikel (ACT) yang menggunakan pesawat tempur sergap (TS) Sukhoi 27/30.

“Latihan profesiensi perwira GCI ini merupakan latihan yang berguna untuk meningkatkan dan membina skill dan pengetahuan personil perwira GCI yang ada di Makosek Hanudnas II dan satuan radar jajaran Kosek Hanudnas II dalam mengendalikan Pesawat Tempur Sergap”, tegas Pangkosek Hanudnas II, Marsekal Pertama TNI Agoes Haryadi dalam sambutannya pada saat pembukaan latihan profesiensi personel GCI, Selasa (18/9).

Latihan ini dilaksanakan di ruang Yudha Posek, Kosek Hanudnas II dan langsung berada di bawah instruktur Kapten Lek Irin Kurniaji yang dibantu oleh Kaposek Kosek Hanudnas II, Letkol Lek Benny Zurianto.

Baca juga:  Bahaya Medsos Bagi Keutuhan Rumah Tangga

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel