Berita

Pembinaan Fisik Personel Makohanudnas Melalui Lari Siang

Dibaca: 33 Oleh 08 Agu 2017Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Guna menjaga kondisi fisik, kesegaran jasmani dan jug mempersiapkan pendidikan lanjutan, personel di satuan-satuan jajaran TNI umumnya melaksanakan kegiatan olah raga tambahan berupa lari di siang hari. Lari siang. Oleh karena itu, setelah Bulan Puasa berlalu kegiatan lari siang dilaksanakan kembali, termasuk di Markas Komando Pertahanan Udara Nasional (Makohanudnas), Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu (3/8).

Menurut Kepala Kesehatan Markas Kohanudnas, Jakarta Mayor Kes dr Dian Mulyawarman, Sp.M., lari siang amat bermanfaat bagi personel yang mengalami kegemukan. Melalui lari siang tubuh akan cepat berinteraksi dengan udara panas dan lembab, sehingga tubuh akan mempercepat berkeringat. Keuntungannya tubuh akan mempercepat proses pembakaran lemak dan pembuangan racun dalam tubuh melalui keringat. Akibatnya bobot tubuh akan cepat menurun.

Lari siang personel Makohanudnas berjarak sekitar 4 kilometer mengelilingi jalan beraspal di sekitar Makohanudnas, Kosekhanudnas I, Sekkau perempatan Makoopsau I, dan kembali ke Makohanudnas. Sebagai kegiatan tambahan satuan, aktivitas lari siang berada di bawah pengawasan Komandan Detasemen Markas Makohanudnas (Dandenma Makohanudnas) Letkol Tek Arief Tri Bawanto.

Baca juga:  PEMBUKAAN PENDIDIKAN TRANSISI PENERBANG HAWK 100/200

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel