Berita

PEMBINAAN GENERASI MUDA LANUD TARAKAN

Dibaca: 5 Oleh 29 Apr 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Kepedulian Lanud Tarakan dalam membina generasi muda, di realisasikan dengan kegiatan Latihan Dasar Kepemimpinan (LDK) SMA 1 Tarakan sebanyak 75 orang (36 Putra, 39 putri) yang dilaksanakan selama dua hari bertempat di Lanud Tarakan, baru-baru ini. 

Pelaksanaan LDK bertujuan untuk melatih kepemimpinan, kemandirian, kepercayaan, mental serta pembentukan karakter bagi para siswa/siswi yang terdiri dari Kelas X dan XI SMA 1 Tarakan.

Dalam kegiatan ini para peserta diberi materi kelas dan lapangan. Materi kelas diberikan dalam bentuk pelatihan pembuatan produk administrasi Osis serta materi lapangan terdiri atas materi Baris Berbaris, Base Rescue, Renungan malam, Halang Rintang, serta Psikologi Lapangan.

“ Tujuan utama pelatihan Kepemimpinan ini adalah untuk membentuk mental, karakter, kedisiplinan dan kepemimpinan karena mereka semua adalah calon pemimpin Kota Tarakan maupun Bangsa Indonesia di masa yang akan datang”. Ujar Komandan Lanud Tarakan Letkol Pnb Bambang Juniar D.,S.Sos.

Selanjutnya Komandan Lanud Tarakan menambahkan “ kita juga berusaha menularkan ilmu ke para siswa/siswi sebagai modal mereka di masa yang akan datang.

Baca juga:  Casis PA PK TNI Tahun 2020 Laksanakan Tes Litpers

Kita Tidak bisa dipungkiri masih banyak siswa yang selalu bergantung pada orang tuanya mulai dari hal terkecil hingga hal-hal yang sebetulnya bisa dipersiapkan sendiri. Lama-kelamaan ketergantungan ini akan menjadi penyakit yang sulit untuk dihilangkan. Bagi siswa kalangan menengah kemandirian adalah sesuatu hal yang perlu di perjuangan. Karena untuk menjadi mandiri ditengah fasilitas yang serba disediakan adalah perjuangan yang sangat berat.

Dengan adanya Pelatihan Dasar Kepemimpinan ini dapat terbentuk mental serta kepribadian sebagai seorang calon pemimpin di masa yang akan datang.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel