Berita

PEMBINAAN INTERNAL PERLU DITINGKATKAN

Oleh 14 Mei 2010 Tidak ada komentar
PEMBINAAN INTERNAL PERLU DITINGKATKAN
#TNIAU 

Kas Koopsau I:

Pembinaan Internal Perlu Ditingkatkan

 

Kepala Staf Koopsau I Marsekal Pertama TNI T. Djohan Basyar memberikan arahan di hadapan 360 anggota Makoopsau I pada apel khusus akhir tahun, Senin (3/12).

 

Dalam arahannya, Kas Koopsau I Marsekal Pertama TNI T. Djohan Basyar mengingatkan anggota untuk tetap bersikap netral pada Pemilu 2009 yang akhir-akhir ini mulai di dengung-dengungkan oleh para praktisi politik. Sesuai telegram Panglima TNI, kepada seluruh anggota TNI diharuskan untuk bersikap netral dan tidak berafiliasi kepada satu kekuatan politik tertentu.

 

“Hal lain yang tidak kalah penting adalah perlunya meningkatkan kesiapan pribadi menghadapi promosi kepangkatan maupun pendidikan yang sesungguhnya bermuara kepada kesejahteraan anggota yang bersangkutan”, ujar Marsma TNI T. Djohan Basyar.

 

Lebih lanjut Kas Koopsau I menceritakan pengalamannya mengikuti rapat dewan kepangkatan dan jabatan (wanjak), berdasarkan pengalaman banyak menemui kesulitan untuk menentukan kelulusan seseorang hanya karena kondisi jasmani anggota yang tidak prima.

 

“Masa untuk pull-up saja tidak bisa? Paling tidak dari anggota tersebut harus memperlihatkan daya juangnya!” demikian ditegaskan Djohan Basyar yang mantan penerbang helicopter Puma itu.

 

Hal ini menjadi perhatian pimpinan untuk kembali meningkatkan pembinaan internal di lingkungan Koopsau I. ***(Pen Koopsau I)

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel