Berita

PEMBINAAN JANGKA PENDEK TIDAK TERJADI ACCIDENT

Dibaca: 8 Oleh 20 Mei 2010Tidak ada komentar
TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Kepala Staf TNI Angkatan Udara (Kasau) Marsdya TNI Imam Sufaat, S.Ip, dalam sambutan tertulisnya menyambut tahun 2010, mengatakan bahwa sasaran pembinaan jangka pendek untuk TNI AU adalah tidak terjadi accident dalam satu tahun kedepan, sedangkan untuk sasaran jangka panjangnya adalah menjadikan TNI Angkatan Udara sebagai the first class air force.

 

Di Lanud ATS pembacaan sambutan Kasau tersebut dilaksanakan dalam apel khusus yang dipimpin langsung Komandan Lanud ATS Marsma TNI Sunaryo, di Apron Lanud ATS, Kamis (7/1).

 

Guna mewujudkan sasaran tersebut, jelas Kasau, TNI AU telah menetapkan langkah-langkah strategis yang harus dipatuhi oleh setiap personel TNI AU dilapangan, yakni; melaksanakan secara konsisten Road Map to Zero Accident, memperkuat kepemimpinan dan manajemen terutama di satuan-satuan udara yang bersinggungan langsung dengan tugas operasional, serta memelihara Keselamatan Terbang dan Kerja yang merupakan harga mati dan harus senantiasa dipelihara dalam setiap pelaksanaan tugas.

 

“Penetapan sasaran ini tentu menanggung resiko dan konsekuensi yang tidak ringan, dan personel TNI AU harus berani mempertaruhkan seluruh dedikasi, loyalitas, komitmen dan kerja keras untuk mencapainya, “ tegasnya.

Baca juga:  DANLANUD ABD SALEH SERAHKAN SAPI KEPADA PANITIA

 

Permasalahan utama yang masih akan TNI AU hadapi di masa mendatang adalah keterbatasan dukungan anggaran yang dapat berpengaruh pada aspek perencanaan, pelaksanaan, pengendalian dan pengawasan setiap kegiatan pembinaan, sehingga TNI AU harus tetap optimis. “Karena sesungguhnya anggaran hanya merupakan bagian kecil dari keberhasilan pelaksanaan tugas, sementara SDM lebih dominan dalam menentukan tingkat keberhasilan tugas, “ serunya.

 

Kasau juga memerintahkan kepada jajaran TNI AU untuk tetap melaksanakan skala prioritas di setiap kegiatan, agar anggaran yang tersedia tetap dapat didayagunakan secara optimal.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel