Berita

Pembinaan Kesadaran Bela Negara Di Lanud Sulaiman

Dibaca: 25 Oleh 25 Mar 2015Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Kepala Dinas Operasi Letkol Lek Bambang Astono mewakili Komandan Lanud Sulaiman Kolonel Pnb Djamalauddin, M.Si(Han)., membuka kegiatan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (PKBN) yang dilaksanakan di Gedung Cendrawasih Lanud Sulaiman, Bandung, Rabu (25/03), yang diikuti 105 peserta dan juga dihadiri para Kepala Dinas dan Komandan Skadik.

Kesadaran bela negara baik di lingkungan kerja maupun pendidikan harus terus dipupuk supaya tidak tergerus arus jaman yang semakin kompleks. Bela negara sifatnya semesta, maka seluruh unsur yang berupa sumber daya manusia dan sumber daya alam harus semaksimal mungkin dapat mendukung pertahanan negara. Dengan demikian seluruh wilayah negara sebagai satu kesatuan pertahanan dapat terus terjaga.

Hal tersebut disampaikan Danlanud dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadisops saat membuka kegiatan PKBN, yang juga menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya PKBN, yaitu bermasyarakat secara manusiawi dengan menjunjung tinggi kesopanan, budaya santun serta menjalin kebersamaan dan terbangunnya rasa percaya diri sebagai bangsa yang berdaulat dapat tercapai.

Peserta PKBN terdiri dari anak-anak sekolah tingkat Menengah Atas atau Kejuruan di lingkungan Lanud Sulaiman seperti SMK Angkasa 1 dan 2 Lanud Sulaiman, SMA Angkasa Lanud Sulaiman, SMA Negeri Margahayu, SMK Marhas, SMK KP Farmasi dan para guru pendamping dari masing-masing sekolah, serta para petani di lingkungan Lanud.

Baca juga:  115 Casis Sekkau Ikuti Seleksi Penerimaan di AAU

PKBN yang mengangkat tema ”Dengan Pembinaan Kesadaran Bela Negara (Pkbn) Kita Memiliki Tekad, Sikap, dan Perilaku yang Dijiwai Cinta Negara Kesatuan Republik Indonesia Berdasarkan Pancasila Dan UUD 1945” diisi narasumber dari Satuan Polisi Militer, Dinas Hukum, Seksi Base Ops, Rumah Sakit Lanud Sulaiman, Dinas Intelijen, Seksi Binpotdirga, dan Bapak Iyon Dahlan (DKD Jabar).

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel