Berita

PEMBINAAN KESAMAPTAAN PRAJURIT DI LANUD PEKANBARU

Dibaca: 7 Oleh 08 Apr 2011Tidak ada komentar
P-51 Mustang, Perintis Tim Aerobatik TNI Angkatan Udara
#TNIAU 

Sudah menjadi suatu keharusan bagi setiap prajurit memiliki Kesamaptaan Jasmani yang baik, dengan kesamaptaan yang baik tersebut, setiap tugas-tugas yang dilaksanakan dapat terlaksana. Guna terus membina dan mempertahankan kesamaptaan seluruh prajuritnya, Lanud Pekanbaru secara teratur dan terukur melaksanakan program-program yang terkait dengan kesamaptaan jasmani seluruh anggotanya. Salah satunya adalah pelaksanaan lari siang yang dijadwalkan setiap hari Kamis setelah pelaksanaan Apel Siang, Kamis (7/4). Selain bertujuan membina kesamaptaan prajurit, pelaksanaan lari siang juga bertujuan untuk meningkatkan soliditas dan Espirit de Corps antar sesama prajurit.

Pada berbagai kesempatan, Danlanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Nanang Santoso terus mengajak seluruh anggotanya untuk terus  peduli akan pentingnya memiliki kesamaptaan yang baik. Dengan memiliki kesamaptaan yang baik tersebut, seluruh anggota Lanud Pekanbaru diharapkan mampu mewujudkan Visinya sebagai Lanud Andalan. Dalam mendukung pelaksanaan program kesamaptaan tersebut, berbagai sarana prasarana telah disiapkan secara optimal. Dikenal dengan sebutan “Sport Centre” seluruh fasiltas olahraga Lanud Pekanbaru sudah siap untuk digunakan seperti, GOR Andalan, Lapangan sepak bola Andalan, Kolam renang Tirta Andalan, tennis lapangan maupun tennis meja, Bulu Tangkis, Bola Volli, Bola Basket, Futsal, Sepak Takraw, Arena Taekwondo, Jogging Track, bahkan saat inipun Lanud Pekanbaru telah memiliki Padang Golf yang dapat digunakan oleh seluruh anggota tanpa dipungut biaya.

Baca juga:  UMAT MUSLIM HARUS JELI MELIHAT YANG TELAH DISYARATKAN OLEH ALLAH

Guna lebih mengoptimalkan penggunaan sarana dan prasarana olah raga yang ada tersebut, berbagai jadwal latihan tiap-tiap cabang olahraga sudah dibuat secara terkonsep yang dikoordinir oleh Kasi Binjas Dinas Personel Lanud Pekanbaru. Khusus bagi prajurit yang masih lajang dan menempati Mess, baik Perwira, Bintara maupun Tamtama melaksanakan Lari Pagi pada pukul 05.00 WIB setelah pelaksanaan sholat Subuh.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel