Berita

PEMBINAAN MENTAL, OLEH TIM BINTAL TERPADU LANUD IWJ

Dibaca: 165 Oleh 08 Jan 2014Tidak ada komentar
M 458 NA B 25 Mitchell Indonesian Airforce 7168661149
#TNIAU 

“Kiat mewujudkan keluarga yang bahagia dan kekal sebagai upaya mencegah pelanggaran hukum dan disiplin” demikian tema yang diambil oleh Tim Ceramah Bintal Terpadu di awal tahun 2014, kepada seluruh anggota Staf Malanud, di Ruang Briefing Malanud Lanud Iswahjudi, Rabu (8/1).

Materi Ceramah Bintal Terpadu disampaikan dari Seksi Bintal, Hukum, Satpom, Intel dan Psikologi diketuai oleh Mayor Sus I Wayan S, S.Ag., menyampaikan materi tentang perkawinan yang merupakan ikatan lahir batin antara seorang laki-laki dan perempuan untuk mewujudkan keluarga yang bahagia dan kekal. Oleh karena itu apabila terjadi ketidakharmonisan dalam keluarga dapat berdampak pada pelanggaran asusila, hukum dan ekonomi.

Dari Satpom disampaikan oleh Mayor Pom I Dewa Gede Dwi Jatmiko menyikapi angka pelanggaran di tahun 2013 maka untuk mencegah terjadinya pelanggaran di tahun 2014 kita harus tangguh menghadapi perkembangan dunia yang semakin pesat sehingga menimbulkan semakin banyak pelanggaran hukum dengan motif yang bervariasi.

Adapun tentang pengamanan personel untuk mewujudkan keluarga kekal dan abadi disampaikan oleh Lettu Sus Winarso dari Seksi Intel. Sementara dari Hukum yang disampaikan oleh Mayor Sus Tri Yuniarti S.H., mengambil materi tentang Sanksi Administrasi bagi prajurit TNI yang melanggar hukum dan displin yang diatur dalam Perkasau tahun 2012. Kapten Sus Martin, S.Psi., dari Seksi Psikologi menyampaikan tentang bagaimana cara kita menanamkan mindset untuk membentuk keluarga bahagia dengan selalu berfikir bisa, harus bisa dan pasti bisa.

Baca juga:  Letkol Nav Rudy Hartono, S.T., M.Han., Resmikan Posyandu Rawajali Lanud H AS Hanandjoeddin

Diakhir ceramah Ketua Tim Bintal Terpadu menyimpulkan bahwa tiga hal sebagai kunci kehidupan yaitu berpikir yang baik, berkata yang baik dan berbuat yang baik. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel