Berita

Pembinaan Mental Prajurit TNI AU

Dibaca: 5 Oleh 16 Feb 2012Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW dapat memberikan dampak positif dalam upaya. pembinaan mental prajurit dan keluarga besar Angkatan Udara dalam meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah SWT dan memperluas wawasan pengetahuan mental spiritual sesuai dengan tuntutan tugas.

Penegasan tersebut disampaikan Kasau pada peringatan Maulud Nabi Muhammad SAW 1433 H/2012 di Mabesau Cilangkap, Rabu (15/2) yang menampilkan pembicara H. Muhamad Arifin Ilham. Dihadiri Wakasau Marsdya TNI Dede Rusamsi, para pejabat TNI AU, Ketua Umum PIA Ardhya Garini Ny. Dra. Maya Imam Sufaat serta seluruh prajurit dan Pegawai Negri Sipil.

Oleh karena itu, lanjutnya, setiap prajurit TNI Angkatan Udara diharapkan memahami ajaran agamanya dengan benar dan mampu merealisasikannya baik dalam pelaksanaan tugas maupun kehidupan bermasyarakat. Dengan memahami hikmah Maulud Nabi, hendaknya semakin mempertebal iman, taqwa dan disiplin dalam upaya meningkatkan kinerja dan profesionalisme dalam menghadapi tantangan tugas kedepan yang semakin berat.

Sementara itu Ustadz H M Arifin Ilham dalam ceramahnya mengungkapkan, hidup manusia didunia itu sebentar sedang kehidupan diakhirat selama-lamanya, namun kehidupan kita yang sebentar sangat menentukan pada kehidupan diakhirat. Nabi Muhammad SAW sebagai sosok yang cerdas sehingga dijadikan teladan terbaik bagi manusia yang menginginkan ridho-Nya.

Baca juga:  TIM GGC Kodiklatau Raih 4 Besar

”Kemulian seorang mukmin adalah sebagai penegak sholat, sholat bukan kebutuhan atau kewajiban tetapi merupakan kenikmatan. Meneladani keseharian Nabi Muhammad SAW adalah dengan sholat malam, yang tidak semua orang dapat melaksanakan”, ungkapnya.

Dikatakan, hanya hamba Allah SWT yang taat yang memakmurkan masjid dengan sholat berjamaah. Perhatikan rumah Allah maka Allah SWT akan memperhatikan kita.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel