Berita

Pembinaan Polisi Militer Angkatan Udara di Lanud Adi Soemarmo

Pembinaan Polisi Militer Angkatan Udara Di Lanud Adi Soemarmo
#TNIAU 

TNI AU. Surakarta. Adi Soemarmo. Sebanyak 120 personel Polisi Militer Lanud Adi Soemarmo mengikuti Safari Pembinaan Pom bertempat di Grha Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Kamis (5/9)

Dalam sambutan Komandan Puspomau Marsekal Pertama TNI Agung Handoko, S.H., M.M., M.H., yang dibacakan Dir idik Puspomau Kolonel Pom Bambang Suseno menyampaikan bahwa kegiatan Pembinaan Pomau merupakan upaya yang dilakukan Puspomau guna melihat secara langsung kesiapan yang dimiliki oleh satuan-satuan Polisi Militer jajaran dalam melaksanakan tugas dan fungsi kepolisian militer baik dari sisi personel, sarana dan prasarana serta piranti lunak yang menjadi dasar dari tindakan prajurit Pomau di lapangan.

Lebih lanjut Danpuspomau mengatakan bahwa kegiatan ini juga sebagai sarana untuk memberikan sosialisasi tentang peraturan-pertaturan terbaru, sekaligus juga dapat dimanfaatkan oleh satuan setempat untuk menyampaikan permasalahan, masukan maupun hal-hal lainnya yang berkenaan dengan pelaksanaan tugas dan fungsi Pomau di wilayah termasuk permasalahan personel di satuan. Dengan demikian diharapkan komunikasi dua arah antara Pembina dan yang dibina dapat terjalin secara baik guna mendukung keberhasilan tugas-tugas Pomau kedepan yang semakin kompleks dan dinamis.

Dengan dilaksanakannya Safari Pembinaan Pomau ini diharapkan mampu mewujudkan tercapainya keinginan Pimpinan TNI AU yang disampaikan saat Rakornis Pomau T.A. 2019 yaitu Pomau yang mampu membangun jati diri menjadi figure personel dan instistusi yang lebih simpatik, berwibawa dan professional. Upaya tersebut harus diawali dari pembinaan internal yang berkaitan dengan kualitas disiplin, mentalitas dan moralitas prajurit Pomau, ujar Danpuspomau.

Di akhir sambutannya Danpuspomau mengajak seluruh prajurit TNI AU untuk sama- sama mebangun citra baik TNI AU serta menanamkan rasa peduli terhadap diri sendiri, keluarga dan institusi yang kita cintai dan banggakan dengan dilandasi keimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan Yang Maha Esa.

Hadir dalam kegiatan tersebut   Danskadik 405 Lanud Adi Soemarmo dan Dansatpom Lanud Adi Soemarmo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel