Berita

Pembinaan Potensi Dirgantara dengan Karya Bakti di Wilayah Lanud Sutan Sjahrir

Danlanud Sutan Sjahrir ” Pembinaan Potensi Dirgantara Salah Satunya Dengan Melaksanakan Karya Bakti Di Wilayah Lanud Sutan Sjahrir “
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud (Danlanud) Sutan Sjahrir Kolonel Nav Medi Rachman, S.E., MBA Avi Mgt., MMOASc, PhD., dalam sambutannya pada acara Karya Bakti TNI di wilayah Lanud Sutan Sjahrir ia mengatakan, bahwa karya bakti yang dilaksanakan, merupakan salah satu bentuk rasa kepedulian TNI Angkatan Udara dalam hal ini Lanud Sutan Sjahrir Padang kepada masyarakat.

Ini merupakan salah satu upaya kita untuk menyukseskan program pemerintah di bidang pembangunan. Sebagaimana yang telah kita ketahui bersama bahwa di daerah Bungo Pasang ini sangat berdekatan langsung dengan Pangkalan TNI Angkatan Udara Sutan Sjahrir. Berkaitan dengan hal tersebut kami mengambil lokasi ditempat ini. Mudah-mudahan nanti apa yang akan kita berikan kepada warga bungo pasang berupa pembangunan Musala Sabhillul Muttaqin, di RT. 01 RW. 03 Kelurahan Bungo Pasang, hendaknya nanti dapat bermanfaat bagi warga sekitar.

Lebih lanjut Danlanud manambahkan, perlu diketahui bersama bahwa, Pangkalan TNI AU Sutan Sjahrir merupakan salah satu lanud jajaran di bawah Komando Operasi Udara I yang berada di Wilayah Provinsi Sumatera Barat dengan tugasnya adalah melaksanakan pembinaan udara, dan menyelenggarakan dukungan operasi bagi satuan lainnya, serta salah satu fungsinya adalah menyelenggarakan pemberdayaan wilayah pertahanan udara dan pembinaan potensi dirgantara.

Baca juga:  Akhir Penantian 28 Tahun

Pembinaan yang dilakukan di Lanud Sutan Sjahrir diantaranya adalah melaksanakan kegiatan karya bakti secara berkesinambungan setiap tahunnya, untuk tahun ini karya bakti yang akan dilaksanakan di wilayah Lanud Sutan Sjahrir rencananya akan diselenggarakan pada tanggal 8 s.d 11 Maret mendatang dengan sasaran kegiatan fisik atau non fisik, jelas Danlanud, Minggu (8/3/2020).

Dilain hal, warga Kelurahan Bungo Pasang sangat senang dan menyambut baik program karya bakti ini, karena dengan karya bakti TNI ini akan menambah kedekatan antara TNI dan rakyat terkhususnya antara Lanud Sutan Sjahrir dengan warga yang berada di sekitar Lanud Sutan Sjahrir.

Hadir pada acara tersebut, Perwakilan dari Lantamal II Padang, perwakilan Dandim Kota Padang, Danramil Koto Tangah, Polsek Koto Tangan, Perwakilan Camat Bungo Pasang, Lurah Bungo Pasang, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, serta warga setempat yang berada di sekitar daerah bungo pasang.

 

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel