Berita

PEMBINAAN PRAMUKA SAKA DIRGANTARA DI LANUD BALIKPAPAN

Dibaca: 13 Oleh 19 Mar 2012Tidak ada komentar
21722ef118dabb8b34f8ca385dddf40d
#TNIAU 

Sehubungan dengan Pembinaan pramuka di Lanud Balikpapan diadakan acara persami dengan melibatkan sekitar 180 adik – adik pramuka Saka Dirgantara yang menjadi binaan Lanud Balikpapan yang tersebar di seluruh Balikpapan. Pembukaanya dilaksanakan pada hari sabtu (17/03) pukul 16.00 dengan diawali upacara pembukaan dimana Komandan Lanud Balikpapan Letkol Pnb Riva Yanto S.T. M.sc. bertindak sebagai Inspektur upacara.

Dalam amanatnya beliau menyatakan, Dengan adanya kegiatan ini diharapkan seluruh peserta pramuka saka dirgantara mendapatkan masukan yang positif juga menambah pengalaman dan ketrampilan bagi dirinya, yang kedepannya dapat diaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Dalam acara tersebut diadakan juga 20 jenis perlombaan diantaranya : yel – yel, LKBB Tongkat, Pengucapan Dasa Dharma, Pengucapan UUD 1945, Hasta Karya, Pengetahuan Umum, Pengetahuan Pramuka, Tali – Temali, Sandi, Baca puisi, dsb pada hari pertama. Lomba Senam Pramuka, Semaphore, morse, penjelajahan, melukis, untuk keesikan harinya.

Selain acara tersebut adik – adik pramuka juga berkesempatan untuk melaksanakan kegiatan out bond yang berada di pantai angkasa Lanud Balikpapan. Hadir sebagai undangan dalam acara tersebut seluruh unsur muspida Kota Balikpapan.

Baca juga:  Empat Pesawat Sukhoi Mendarat Di Lanud Halim P

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel