Foto

Pembinaan Rohani Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Iman Personel Kosekhanudnas III

Dibaca: 85 Oleh 09 Jan 2020Tidak ada komentar
Pembinaan Rohani Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Iman Personel Kosekhanudnas III
#TNIAU 

TNI AU.Diawal tahun 2020 Kosekhanudnas III terus meningkatkan pembinaan rohani untuk membentuk kualitas iman prajurit Kosekhanudnas III yang diselenggarakan setiap hari Rabu, bagi personel yang beragama Islam dilaksanakan secara  intern di Gedung Balai Pertemuan Soewarto Kosekhanudnas III, kegiatan setelah pelaksanaan apel pagi. 

Rabu (08/01/2020).

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Panglima Kosekhanudnas III Marsekal Pertama TNI Djohn Amarul, S. AB., didampingi Ketua IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 04-Kosekhanudnas III Ny. Tanti Djohn Amarul, para Asisten Kosekhanudnas III dan seluruh personel Kosekhanudnas III baik Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Kosekhanudnas III serta Ibu-ibu pengurus IKKT Pragati Wira Anggini Cabang 04-Kosekhanudnas III yang beragama Islam.

Kegiatan agama ini merupakan bagian dari program kerja pembinaan mental secara rutin diselenggarakan Kosekhanudnas III yang dilaksanakan secara intern seminggu sekali.  Acara dimulai dengan sholat dhuha bersama dan dilanjut dengan ceramah (tausiah) yang disampaikan langsung oleh Al Ustadz H. Herwansyah, S.Pd.I., yang membahas tentang “Empat Ketenangan Jiwa Menurut Ali Bin Abi Thalib”.  Setelah ceramah ditutup dengan berdoa bersama.

Dalam ceramahnya Al Ustadz H. Herwansyah, S.Pd.I., menyampaikan bahwa ketenangan dalam hidup adalah hal yang dicari oleh setiap insan manusia. Hal ini yang disampaikan menurut Sayyidina Ali Bin Abi Thalib, antara lain yaitu : ketenangan tubuh terletak pada sedikitnya makan, ketenangan jiwa dalam sedikitnya berbuat dosa, ketenangan hati dalam sedikitnya pikiran atau jangan banyak memikirkan kehidupan dunia, hidup apa adanya dan ketenangan lidah dalam sedikitnya berbicara.

Pembinaan Rohani Dalam Rangka Meningkatkan Kualitas Iman Personel Kosekhanudnas III

Baca juga:  Danlanud Rsn Dampingi Gubernur Sambut Kedatangan Wakil Presiden RI

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel