Berita

Pembinaan Samapta di Kosek Hanudnas III

Dibaca: 2 Oleh 03 Jun 2013Tidak ada komentar
indonesianf16pesawat0170 tniau
#TNIAU 

Anggota militer dan PNS Kosek Hanudnas III melaksanakan Tes Kesamaptaan Jasmani Semester I TA 2013 yang dilaksanakan di seputaran jalan Makosek Hanudnas III. Kegiatan Samapta tersebut dimulai pukul 07.30 WIB,setelah melaksanakan apel pagi yang diikuti oleh Panglima Kosek Hanudnas III Marsekal Pertama TNI Sungkono, S.E., M.Si., beserta para Asisten dan anggota lainnya yang tidak sedang melaksanakan tugas Operasi. Jumat, (31/05).

“Kesamaptaan yang baik merupakan salah satu faktor penting yang harus dimiliki oleh setiap prajurit TNI AU. Dengan memiliki kesamaptaan yang baik diharapkan nantinya dapat mendukung keberhasilan pelaksanaan tugas yang diemban”, tegas Panglima sebelum melaksanakan tes samapta.

Secara berkala dua kali dalam setahun, setiap anggota Kosek Hanudnas III termasuk PNS wajib melaksanakan tes samapta. Bagi anggota militer dilaksanakan tes samapta A dan B sedangkan bagi PNS dilaksanakan tes samapta A. Tes ini bertujuan untuk mengetahui serta mengukur sejauh mana kondisi serta kebugaran fisik anggota Kosek Hanudnas III. Hasil dari tes samapta ini nantinya akan disampaikan ke komando atas sebagai bahan laporan serta evaluasi mengenai kebugaran dan kesiapan fisik serta kesehatan anggota Kosek Hanudnas III dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan kepada mereka.

Baca juga:  Pererat Kerja Sama dengan Media, Kadispenau Kunjungi Trans Media

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel