TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

PEMBUATAN KOLAM RENANG DI LANUD PEKANBARU

By 08 Oct 2010 13:39Berita
2015-06-02_00002

Dalam beberapa bulan kedepan warga Lanud Pekanbaru sudah dapat memanfaatkan fasilitas olah raga berupa kolam renang yang dibuat di kawasan olahraga Lanud Pekanbaru, pembuatan kolam renang tersebut merupakan upaya yang dilakukan Danlanud Pekanbaru, Kolonel Pnb Nanang Santoso untuk menciptakan fasilitas olahraga yang lebih representatif bagi warganya. Hingga saat ini pekerjaannya sudah pada tahap pengecoran dinding-dinding kolam, sedangkan untuk lantai atau dasar kolamnya sendiri telah selesai dikerjakan beberapa hari yang lalu. Jumat (8/10).

Saat diwawancarai oleh Kapentak Lanud Pekanbaru, Kapten Sus Filfadri disela-sela peninjauan pelaksanaan pembuatan kolam renang beberapa hari yang lalu, Danlanud Pekanbaru menyampaikan bahwa, tujuan pembuatan kolam renang ini selain berguna untuk kepentingan dinas Lanud Pekanbaru, baik sebagai sarana tes kesamaptaan jasmani bagi seluruh personel maupun untuk pelaksanaan seleksi penerimaan prajurit, keberadaan kolam renang tersebut juga dapat dimanfaatkan sebagai sarana dan prasarana olahraga dan hiburan keluarga, bagi seluruh warga Lanud Pekanbaru, demikian disampaikan Danlanud.

Kolam renang yang dirancang dengan ukuran 15 X 30 Meter dengan kedalaman satu hingga dua meter tersebut terletak di belakang Gedung Olah Raga (GOR) Lanud Pekanbaru yang posisinya berdekatan dengan kompleks perumahan anggota. Dengan adanya pembuatan kolam renang tersebut akan menambah sarana prasarana olahraga Lanud Pekanbaru yang sudah ada sebelumnya seperti, Lapangan Golf, Lapangan Tembak, Gedung Olahraga (GOR), Lapangan Sepak Bola, Lapangan Tenis, Futsal, Bola Basket, Sepak Takraw, dan sarana prasarana olahraga lainnya termasuk Jogging Track , keberadaan sarana prasarana olahraga tersebut berada dalam satu kawasan yang saling berdekatan sehingga tidak mengherankan apabila setiap sore hari, kawasan olahraga Lanud Pekanbaru selalu ramai dikunjungi oleh warga baik untuk kegiatan olahraga maupun untuk hiburan keluarga.

”Pastinya dengan keberadaan fasilitas olahraga yang memadai akan menambah motivasi warga untuk selalu berolahraga, sehingga dapat menumbuhkan budaya gemar berolahraga dan budaya hidup sehat di lingkungan Lanud Pekanbaru”, demikian ditambahkan orang nomor satu di jajaran Lanud Pekanbaru tersebut.

Kirim Komentar/Pertanyaan

Verifikasi CAPTCHA *

PEMBUATAN KOLAM RENANG DI LANUD PEKANBARU