Berita

Pembukaan Dikkualsus Inspektor Har Radar dan Suspa Radar Angkatan XIX Tahun 2015

Dibaca: 11 Oleh 09 Jul 2015Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Pada tanggal 6 Juli 2015, Komandan Depo Pemeliharaan 50 Kolonel Lek Wahyu Widodo bertindak selaku Inspektur Upacara dalam rangka pembukaan Pendidikan Kualifikasi Khusus (Dikkualsus) Inspektor Har Radar Angkatan XIX T.A 2015 dan Pembukaan Suspa Radar Angkatan XIX T.A 2015 pada tanggal 8 Juli 2015 yang dibuka oleh Kadisrendalhar Depohar 50 Letkol Lek Emil Syarif Fahrie di gedung Ghra Indra Paksa Depohar 50 yang diikuti oleh para Instruktur, pejabat list C Depohar 50 dan perwakilan anggota Depo Pemeliharaan 50.

Pendidikan Kualifikasi Khusus (Dikkualsus) Inspektor Har Radar dan Suspa Radar ini merupakan program pendidikan dari Dinas Pendidikan Mabesau yang diselenggarakan di Depohar 50. Tujuan diadakannya pendidikan Dikkualsus Inspektor Har Radar dan Suspa Radar ini untuk meningkatkan kualifikasi sumber daya manusia, khususnya di bidang pemeliharaan Radar, agar personel tersebut memiliki suatu kemampuan yang profesional dalam melaksanakan tugasnya, selain itu juga untuk membina para Inspektor agar memiliki disiplin yang tinggi serta bekerja sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan.

Baca juga:  Penanaman pohon dalam rangka HUT POMAU Ke-65 di Lanud Merauke

Dalam sambutan, Komandan Depohar 50 menekankan bahwa pemeliharaan pada hakekatnya adalah untuk menjaga, memelihara dan memulihkan kembali kemampuan Alutsista dan peralatan lainnya, sehingga tetap serviceable dan dapat berfungsi secara normal. Diharapkan apabila mengalami kerusakan pada system maupun komponen yang ada, dapat segera ditangani sesuai dengan tingkat kewenangannya, sehingga radar yang masuk pemeliharaan dapat pulih kembali dan dapat digunakan untuk tugas-tugas operasional.

Adapun jumlah siswa Dikkualsus Inspektor Har Radar angkatan XIX ini berjumlah 10 orang dan siswa Suspa Radar angkatan XIX berjumlah 12 Orang, yang diambil dari beberapa Satuan Radar di seluruh Indonesia dan Depohar 50. Dandepo pun menghimbau karena pelaksanaan Dikkualsus Inspektor Har Radar ini diselenggarakan selama 8 minggu sedangkan Suspa Radar dilaksanakan selama 3 bulan dengan materi pelajaran yang cukup padat, maka diharapkan para siswa harus benar-benar dapat memahami materi pelajaran dan dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya, guna memperoleh bekal awal yang cukup/keahlian dalam bidang radar untuk menunjang pelaksanaan tugas di lapangan.

Baca juga:  PERWIRA LANUD BALIKPAPAN LAKSANAKAN LATIHAN MENEMBAK

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel