Berita

Pembukaan Dua Sejursarta Di Wingdikum

Dibaca: 8 Oleh 18 Nov 2014Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Dua Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta) secara resmi dibuka Kadisopsdik Wingdikum Letkol Adm Agus Setyo Hartono, S.AP mewakili Danwingdikum Kolonel Pnb Dirk Poltje di Lapangan Apel Markas Wingdikum, Bogor. Selasa (18/11). Kedua pendidikan yang dibuka antara lain Sejursarta PLLU Angkatan Ke-12 dan Kesehatan Angkatan Ke-23.

“Segeralah beradaptasi dengan lingkungan pendidikan di Wingdikum yang segala sesuatu serba diatur, sehingga melancarkan proses belajar mengajar dan tentunya hasil yang diperoleh dapat maksimal,” ujarnya. Hal ini selaras dengan janji siswa, untuk mematuhi dan mentaati segala peraturan baik tertulis maupun tidak tertulis. “Karena sekecil apapun pelanggaran akan tercatat dan Wingdikum selaku penyelenggara pendidikan tidak akan mentolerir dan langsung diproses sesuai prosedur yang berlaku, tentunya hal ini akan merugikan karier, keluarga dan saudara sendiri,” tegas Kadisopsdik Wingdikum.

Selanjutnya, Sejursarta PLLU Angkatan Ke-12 yang diikuti 25 Tamtama di Skadik 503 Wingdikum dan Kesehatan Angkatan Ke-23 yang diikuti 18 Tamtama di Skadik 504 Wingdikum ini bertujuan untuk membekali pengetahuan dan keterampilan dasar sesuai dengan bidang profesi kejuruan pengatur lalu lintas udara dan kesehatan, serta membentuk sikap perilaku seorang Prajurit TNI Angkatan Udara yang berjiwa Sapta Marga, menjunjung tinggi Sumpah Prajurit serta memiliki kondisi fisik dan kesegaran jasmani yang prima untuk menunjang pelaksanaan tugas. “Harapannya, setelah menyelesaikan pendidikan ini para siswa dapat bertugas sebagai pelaksana pemula Pengatur Lalu Lintas Udara dan Kesehatan,” tuturnya.

Baca juga:  “Gandeng” Universitas Gajayana, Komandan Lanud Iswahjudi Tingkatkan SDM-nya

Untuk itu, lanjutnya, memanfaatkan waktu sebaik-baiknya untuk belajar dan berlatih secara sungguh-sungguh serta tanyakan materi pelajaran yang sekiranya belum jelas dan kurang dapat dimengerti. “Sehingga materi pelajaran yang diberikan para instruktur baik teori kelas maupun keterampilan di lapangan dapat diterima dengan baik,” ujarnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel