Berita

Lanud Zam Hadiri Pembukaan Fesa ke-4 Tahun 2020 secara Daring

Dibaca: 4 Oleh 14 Des 2020Tidak ada komentar
Pembukaan FESA Ke-4 Tahun 2020 Secara Daring
#TNIAU 

TNI AU. Komandan Lanud Zam Kolonel Pnb Andri Gandhy, M.Sc., Beserta Ketua Pia Ardhya Garini Cab 6/D II Lanud Zam Ny. Virna Andri Gandhy mengikuti acara pembukaan Fesa ke-4 Tahun 2020 secara daring digedung Suryadarma Baru Mako Lanud Zam, Senin (14/10/2020).

Dalam sambutan Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., menyampaikan puji dan syukur ke hadirat Tuhan Yang Maha Esa, Allah SWT, atas segala rahmat dan karunia-Nya, kita dapat bersama-sama mengikuti Acara Pembukaan Festival Edukasi Sekolah Angkasa ke-4 secara daring dalam keadaan sehat wal ‘afiat.

Tahun 2020 ini adalah tahun yang cukup berat dan penuh ujian. Kehadiran wabah virus Covid-19, telah menjelma menjadi ujian terberat tidak hanya bagi bangsa Indonesia, namun juga untuk seluruh penduduk dunia. Di tengah kondisi sulit ini, kita harus tetap optimis dan terus berupaya aktif dan produktif dalam berkarya. Sehingga roda kehidupan dapat terus berjalan, dan utamanya proses pendidikan bagi generasi penerus bangsa, dapat terus kita laksanakan.

Baca juga:  Pia Ardhya Garini Cabang. 1 /Gabungan IV Mako Korpaskhas Gelar Olahraga Bersama

Upaya mencetak sumber daya manusia unggul tidak boleh berhenti, Pandemi Covid-19 justru menyadarkan kita pentingnya SDM yang tangguh. Orang-orang yang mampu berpikir dan bertindak dengan cara-cara extraordinary, kemampuan beradaptasi cepat agar bisa survive menghadapi kesulitan, tidak tertinggal, dan menang dalam persaingan” Menyikapi berbagai hal tersebut, kita harus menyadari bahwa pandemi ini adalah ujian yang tidak dapat terelakan lagi.

Namun, bukan berarti kita harus berhenti berbuat, berhenti berkarya, atau bahkan pasrah dengan keadaan, Kita harus tetap tumbuh, berkarya, dan berbuat yang terbaik demi bangsa. Tentunya dengan cara-cara yang terukur dan aman, sesuai dengan prosedur dan protokol yang telah digariskan pemerintah.

Kesempatan yang sangat baik ini, selaku Pembina Utama Yayasan Ardhya Garini, saya menyampaikan rasa bangga saya, atas upaya Yasarini dalam menyelenggarakan dan meningkatkan taraf pendidikan melalui sekolah-sekolah angkasa, meskipun diliputi situasi pandemi.

Sebagai dampak dari pandemi, FESA kali ini memang dilaksanakan dengan model yang berbeda, yaitu secara daring dengan memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi, meski dengan keterbatasan, esensi dari kegiatan ini, akan tetap dapat tercapai.

Baca juga:  Danlanud Adi Terima Air Marshal Wattana Maneenai (RTAF)

Melalui peran Yasarini dan lewat Sekolah Angkasa, TNI Angkatan Udara juga turut membantu pemerintah dalam mewujudkan Visi Indonesia Maju, melalui kualitas SDM
generasi penerus yang unggul untuk masa depan bangsa.

Kepala Staf Angkatan Udara sekaligus sebagai Pembina Utama Yasarini, mengucapkan terima kasih dan menyampaikan apresiasi yang setinggi- tingginya kepada Ketua Umum Yasarini, Ibu Nanny Hadi Tjahjanto, beserta seluruh pengurus dan keluarga besar Yasarini, atas dedikasi yang telah diberikan dalam memperjuangkan tujuan mulia yang diusung oleh Yasarini dalam mencerdaskan kehidupan bangsa.

Pembukaan FESA Ke-4 Tahun 2020 Secara Daring

Pembukaan FESA Ke-4 Tahun 2020 Secara Daring

Pembukaan FESA Ke-4 Tahun 2020 Secara Daring

Pembukaan FESA Ke-4 Tahun 2020 Secara Daring

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel