Berita

PEMBUKAAN GELADI WASKITA DHARMA PASIS SESKO TNI DI MAKOOPSAU I

Dibaca: 5 Oleh 15 Mei 2010Tidak ada komentar
Museum Pusat TNI Angkatan Udara Dirgantara Mandala
#TNIAU 

Geladi Waskita Dharma Pendidikan Reguler ke-36 Sesko TNI TA 2009 yang berlangsung sejak tanggal 21 s.d 24 Juli 2009 di Markas Komando Operasi TNI Angkatan Udara I di Buka oleh Kepala Staf Komando Operasi TNI Angkatan Udara I Marsekal Pertama TNI Eddy Suyanto, S.T di Ruang Serba Guna Makoopsau, Selasa (21/7). Geladi Waskita Dharma di Makoopsau I melibatkan 20 Perwira Siswa Sesko TNI ini dipimpin Marsekal Pertama TNI Mochmahad Barkah.

 

Komandan Sesko TNI Marsekal Madya TNI Edy Harjoko dalam sambutannya yang dibacakan Pimpinan rombongan Pasis Sesko TNI Marsekal TNI Mochamad Barkah mengatakan, sebagaimanan ditentukan dalam perangkat kendali Pendidikan Reguler ke-36 Sesko TNI, salah satu sasaran pendidikan Sesko TNI sebagai pendidikan pengembangan umum tertinggi TNI, adalah terwujudnya Perwira TNI Profesional yakni yang menguasai tentang strategi dan operasi militer dalam rangka pertahanan negara. Untuk mewujudkan sasaran pendidikan tersebut, kurikulum Dikreg Sesko TNI dilengkapai dengan program Geladi Markas Komando yang diberi nama Geladi ”Waskita Dharma” dengan tujuan memberikan istruksional untuk memantapkan kemampuan dan ketrampilan Pasis di bidang perencanaan strategis, khususnya dalam penyusunan Rencana Tindakan menghadapi Kontinjensi, serta menyusun Rencana Operasi tingkat Kotama Operasional TNI. Dalam kaitan inilah, maka di dalam kurikulum Pendidikan Reguler Sesko TNI dimasukan program kerja praktek di Markas-Markas Komando Utama Operasional TNI dalam rangka melatih dan membekali para Pasis untuk meningkatkan kemampuan dan ketrampilan dalam melaksanakan perencanaan strategis, sekaligus untuk lebih memahami tentang tugas dan fungsi masing-masing Komando Utama Operasional yang berbeda di lingkungan TNI.

Baca juga:  Prajurit Lanud Jayapura Latihan Menembak

 

Sedangkan Panglima Komando Operasi TNI Angkatan Udara I (Pangkoopsau I) Marsekal Muda TNI Imam Sufaat, S.IP,dalam sambutan pembukaannya yang dibacakan Kepala Staf Koopsau I, Marsekal Pertama TNI Eddy Suyanto, S.T berharap dalam geladi ini agar, pemahaman dan penghayatan sumber ancaman nyata serta potensial terhadap penyelenggaraan pertahanan negara dapat tercapai. Pemahaman Penggunaan kekuatan pertahanan negara, guna menangkal setiap bentuk ancaman yang timbul juga dapat tercapai, serta bisa terselenggaranya Komando dan pengendalian operasi yang efektif dan efisien.

 

Lebih lanjut Pangkoopsau I berharap agar produk yang dihasilkan Pasis Sesko TNI dalam Geladi ini, dapat dijadikan bahan masukan dan referensi, untuk menyusun Rencana Tindakan Kontinjensi dan Rencana Operasi di Makoopsau I nanti.

 

Pada saat yang sama juga dilaksakan Ceramah oleh Kepala Staf Koopsau I Marsekal Pertama TNI Eddy Suyanto dilanjutkan paparan dari dari Para Asisten Kas Koopsau I dilanjutkan tanya jawab.

 

Tampak dalam Gambar, Kepala Staf Koopsau I Marsekal Pertama TNI Eddy Suyanto. S.T sedang membuka Upacara Geladi Waskita Dharma Pendidikan Reguler ke-36 Sesko TNI TA 2009 yang berlangsung sejak tanggal 21 s.d 24 Juli 2009 di Mokoopsau I, yang didampingi Pimpinan rombongan Perwira Siswa Marsekal Pertama TNI Mochmahad Barkah, di Gedung Serba Guna Makoopsau I.

Baca juga:  Ustadz Kh. DR. Manarul Hidayat, MA., Setiap Ibadah Ada Target Yang dicapai

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel