Berita

Pembukaan Kejurnas Liga RC Pylon Race Seri III Tahun 2013 di Kalimantan Selatan

Dibaca: 10 Oleh 09 Des 2013Tidak ada komentar
Pembukaan Kejurnas Liga RC Pylon Race Seri III Tahun 2013 di Kalimantan Selatan
#TNIAU 

Kejuaraan Tingkat Nasional Aeromodelling Liga RC Pylon Race Seri III Tahun 2013 secara resmi dibuka oleh Bupati Tanah Laut H. Bambang Alamsyah dalam suatu upacara dengan peserta yang terdiri dari para atlit sebanyak 9 Kontingen dari 9 provinsi di Indonesia, bertempat di AWR (Air Weapon Range) TNI AU Dwi Harmono Maluka Baulin, Kec. Kurau Kab. Tanah Laut Pelaihari, Kalimantan Selatan. Sabtu (7/12). Penyelenggaraan Kejurnas Aeromodelling ini akan berlangsung selama 2 hari dari tanggal 7/8 Desember 2013. 

Bupati Tanah Laut bertindak sebagai inspektur upacara, dalam sambutannya sangat mengapresiasi dan menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kapodirga (Ketua Olahraga Dirgantara) Aeromodelling FB. FASI Marsekal Muda TNI (Purn) Purnomo Sidhi atas kepercayaan yang diberikan bahwa Kabupaten Tanah Laut dijadikan Tuan Rumah dalam penyelenggaraan Kejurnas Aeromodelling Liga RC Pylon Race Seri III Tahun 2013. Lebih lanjut Bupati Tanah Laut pun terkesan karena kegiatan kejurnas Aeromodelling tersebut bertepatan dengan HUT ke 48 Kab. Tanah Laut, beliau berharap cabang olahraga dirgantara ini dapat berkembang kedepannya serta dapat memunculkan atlit-atlit baru yang potensial di wilayah Kalsel. 

Baca juga:  AAU tuan rumah sosialisasi Akreditasi Program Studi (Prodi) Akademi TNI

Pada kesempatan yang sama, Kapodirga juga menyampaikan dalam sambutannya bahwa Kab. Tanah Laut memiliki potensi yang besar untuk mengembangkan kualitas SDM dibidang kedirgantaraan. Apabila Lapangan AWR TNI AU Dwi Harmono Maluka Baulin dikelola dengan baik, insya allah; Kab. Tanah Laut akan memiliki “Aero Sport Centre” pertama di Kalimantan dan ini merupakan modal utama untuk membuat atlit-atlit unggul Aeromodelling sekaligus menyiapkan habibie-habibie muda yang kelak mengusai ilmu Aeraunatika. 

Komandan Lanud Sjamsudin Noor Letkol Pnb Esron S.B. Sinaga, S.Sos., selaku Ketua FASI Provinsi Kalsel dalam sesi wawancara dengan para insan media menyatakan bahwa sangat mendukung dan menaruh harapan besar kepada para atlit yang bertanding dalam kejurnas ini akan berhasil merebut medali emas serta melalui event ini pula akan semakin meningkatkan minat olahraga dirgantara di wilayah Kalsel dan juga untuk memasyarakatkan olahraga dirgantara dikalangan masyarakat Indonesia. 

Acara dilanjutkan dengan perlombaan adu ketangkasan mengendalikan pesawat Aeromodelling oleh para atlit, dengan 4 cabang pertandingan yaitu ; Pylon Race Seeded A & B, Pylon Race Toth and Go dan Pylon Race Helly yang akan memperebutkan 4 medali emas, 4 medali perak dan 4 medali perunggu. Perlombaan tersebut dimeriahkan juga dengan menampilkan artis dangdut Tiga Geboy dan beberapa artis lokal lainnya. 

Baca juga:  Siswa Sekbang A-84/PSDP, Naik Pangkat

Turut menyaksikan dalam kegiatan ini yaitu Kajari Tanah Laut H. Bambang P., Ketua DPRD Tanah Laut Akhmad Yani, Dandim Pelaihari, Danlanal Banjarmasin yang diwakili oleh Palaksa, Pimpinan Umum Banjarmasin Post Bapak H. Gusti Rusdi Effendi, Pimpinan Hasnur Group yang diwakili Bapak Firdaus, Pimpinan PT. KJW, Sekjen PB. FASI, beberapa anggota Mupida Kab. Tanah Laut dan para undangan lainnya serta para tokoh masyarakat sekitar.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel