Berita

PEMBUKAAN KEJURNAS TERBANG LAYANG 2011

Dibaca: 5 Oleh 17 Okt 2011Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Asops Kasau Marsda TNI R Agus Munandar selaku Ketua Harian PB FASI membuka kejuaraan Nasional (Kejurnas) terbang Layang 2011 dan Babak Kualifikasi PON XVIII tahun 2012 Riau, Sabtu (15/10) di Pangkalan Udara Suryadarma,Kalijati, Subang. Kejurnas diikuti 11 Provinsi yaitu dari Riau, Sumsel, Banten, DKI Jaya, Jabar, Jateng, Daerah Isimewa Jogyakarta (DIY), Jatim, Bali, Kaltim dan Papua.

Dalam sambutannya Ketua Umum PB FASI Marsekal TNI Imam Sufaat, S IP yang dibacakan Ketua Harian mengatakan Kejuaraan Terbang Layang 2011 yang telah diprogramkan oleh Pusat Terbang Layang ini bertujuan untuk meningkatkan prestasi para atlet, serta mempererat tali silaturahmi keluarga besar Pordirga Terbang Layang dan untuk mempersiapkan para atlet dalam menghadapi PON XVIII tahun 2012 di Riau yang dilaksanakan empat tahun sekali.

Selanjutnya Kata Ketua Umum PB FASI, dalam kejurnas ini para atlet diharapkan mampu menunjukan prestasi gemilang, sehingga dapat menjadi kebanggaan dari provinsi yang mengirimkannya. Selain itu, kejuaraan Nasional Terbang Layang ini juga merupakan wadah untuk membina mental para atlet, guna mampu menghadapi berbagai tantangan dalam pertandingan. “ Kita berharap dengan banyaknya pengalaman bertanding, maka kualitas kemampuan para atlet akan meningkat yang tentunya berakumulasi pada pencapaian prestasi yang dapat mengharumkan nama bangsa, juga melalui Kejuaraan Nasional Terbang Layang 2011 ini akan muncul atlet-atlet baru yang berprestasi baik di tingkat nasional maupun internasional” katanya .

Baca juga:  JABATAN PANGKOSEK HANUDNAS II AKAN DISERAH TERIMAKAN

Diakhir sambutan Ketua Umum PB FASI menekankan adalah Sportivitas, kejujuran, disiplin dan semangat yang tinggi dari setiap atlet, serta penyelenggara kegiatan, utamakan keselamatan terbang dan kerja, sehingga keseluruhan penyelenggaraan ini dapat berjalan aman tanpa adanya incident maupun accident.

Dalam Kejurnas ini akan diperebutkan sebanyak 19 Medali terdiri dari 9 medali untuk Precicion Landing Putra Putri, 9 Medali Duration Flight Putra Putri dan satu medali untuk kejuaraan Cross Country. Upacara ini diawali dengan Laporan panitia oleh Letkol Pnb Suliono, Kadisops Lanud Suryadarma, Pembacaan Janji Atlet dan Janji Wasit dan dimeriahkan oleh Kesenian tradisional Kab Subang yaitu Sisingaan.

Hadir dalam acara ini antara lain Pangkoopsau I Marsda TNI Sunaryo, Ketua Panitia Marsda TNI (Pur) Prasetya, Dan Lanud Suryadarma, Danwingdik Tekkal, pejabat Muspida Kab Subang dan undangan lainnya.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel