Berita

Pembukaan Kursus Kimia Biologi Aktif dan Nuklir (KBRN) Angkatan ke-2 TA. 2021

Dibaca: 12 Oleh 18 Jul 2021Tidak ada komentar
1 1 5
#TNIAU 

TNI AU.  Bandung (16/07). Komandan Pusdiklat Paskhas Kolonel Pas Solihin S.I.P. selaku Inspektur Upacara pada Pembukaan Kursus Kimia Biologi Radioaktif dan Nuklir (KBRN) Angkatan Ke- II TA. 2021 di lapangan apel Mako Pusdiklat Paskhas, Lanud Sulaiman, Margahayu, Bandung. Jum’at (16/07).

Kursus KBRN ini diikuti oleh 17 Prajurit Paskhas  berasal dari satuan jajaran Korpaskhas yang telah lulus mengikuti seleksi dan akan melaksanakan pendidikan selama dua bulan di Satuan Pendidikan Khusus (Satdiksus) Pusdiklat Paskhas.

Selama menjalani kursus ini, para siswa akan diberikan ilmu pengetahuan dan keterampilan tentang Kimia, Biologi, Radioaktif dan Nuklir, dari mulai pelajaran kelas sampai praktek dilapangan nantinya.

Dalam sambutannya Komandan Pusdiklat Paskhas menyampaikan bahwa dalam Perkembangan ilmu dan tekhnologi saat ini selain membawa dampak positif bagi kemajuan, namun disisi lain dapat berdampak negatif karena dipergunakan oleh kelompok tertentu, khususnya pelaku terorisme dalam melakukan penyerangan dan penghancuran sasarannya. Penyerangan yang dipergunakan adalah dengan memanfaatkan bahan – bahan berbahaya jenis Kimia, Biologi, Radioaktif dan Nuklir.

Baca juga:  Wasrik Itjenau di Lanud Rsn

Untuk itu, kepada para siswa, apa apa yang nantinya disampaikan oleh para pelatih dan instruktur tentang ilmu pengetahuan KBRN harus benar-benar dimengerti dan dipahami. Ikuti semua ketentuan dan arahan dari para pelatih dan instruktur, tegasnya.

Hadir pada upacara tersebut para Pejabat Perwira Pusdiklat Paskhas,para pelatih dan instruktur.

4 1 2 3 1 1 5 jpg

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel