Berita

Pembukaan Kursus SAR Tempur TA. 2013

Dibaca: 12 Oleh 27 Mei 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Pendidikan Kursus SAR Tempur merupakan siklus pembinaan personel melalui sekaligus upaya Korpaskhas melalui lembaga pendidikan Wing III Paskhas dalam mendidik serta meningkatkan kemampuan para prajurit Paskhas dalam menuju profesional dan mampu menjawab tantangan tugas dimasa kini dan masa datang.

Hal tersebut disampaikan Komandan Wing III Paskhas Kolonel Psk Rolland DG. Waha dalam sambutannya pada upacara pembukaan Pendidikan Kursus SAR Tempur, yang dilaksanakan di lapangan upacara Satuan Pendidikan (Satdik) Sus, Lanud Sulaiman, Bandung. Baru-baru ini.

Menurut Danwing III Paskhas, kursus yang akan berlangsung selama tiga bulan ini untuk memberikan bekal pengetahuan dan keterampilan para prajurit Paskhas agar dalam setiap tugas khususnya, yaitu melaksanakan tugas penyelamatan dan evakuasi personel maupun materil yang bernilai strategis di medan pertempuran, dapat telaksana secara baik dan profesional.

para siswa melalui pendidikan SAR Tempur ini akan terbentuk prajurit Paskhas yang dalam menghadapi tugas nantinya senantiasa siap setiap saat serta mampu bertindak secara cepat dan tepat guna memberikan penyelamatan dalam segala situasi dan kondisi perang atau operasi yang sesungguhnya. Harapan Danwing III Paskhas.

Baca juga:  Panglima No. 1 Divisyen Udara TUDM Kunjungi Makoopsau I

Menurut Danwing III Paskhas, pendidikan ini memiliki resiko yang sangat tinggi, sehingga wajar kalau timbul kekhawatiran terjadinya incident maupun accident. Semuanya dapat dihindari apabila para siswa memegang teguh disiplin dan selalu memperhatikan semua ketentuan yang telah ditetapkan lembaga pendidikan. Perhatikan dan serap semua pelajaran yang diberikan para pelatih selalu konsentrasi dalam setiap melaksanakan praktek-praktek lapangan.

Kepada Satuan Pendidikan Khusus (Satdiksus), Komandan dan seluruh staf serta para instruktur agar dalam melaksanakan tugas pendidikan dapat diselenggarakan dengan baik, sehingga diakhir pendidikan para siswa mendapatkan bekal ilmu pengetahuan sesuai yang diharapkan, tegakkan prosedur serta perhatikan keselamatan kerja, sehingga tercipta zero accident. Tambahnya.

Pendidikan yang diikuti para prajurit dari satuan jajaran Paskhas sebanyak 3 perwira 7 bintara dan 50 tamtama, hadir pada acara tersebut Askomlek Korpaskhas, Asren Korpaskhas, Asintel Korpaskhas, Asops Korpaskhas, Aslog Korpaskhas, Kalamja Korpaskhas dan para pejabat lainnya. 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel