Berita

Pembukaan Latihan Bina Tangkas Pertahanan Pangkalan Lanud Surabaya

Dibaca: 13 Oleh 22 Jan 2014Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Komandan Lanud Surabaya Kolonel Pnb Mujianto, S.T., membuka latihan Bina Tangkas Pertahanan Pangkalan Lanud Surabaya di Lapangan apel Mako lama Lanud Surabaya. Senin (20/1)

Dalam sambutannya Komandan Lanu mengatakan “latihan bina tangkas yang direncanakan dua hari ini, bertujuan untuk meningkatkan profesianalisme prajurit juga untuk meningkatkan kemampuan dan kemahiran anggota baik secara perorangan maupun kelompok atau satuan dalam mempertahankan dan mengamankan pangkalan TNI AU Surabaya.

Lebih lanjut dikatakan”Untuk memperoleh hasil yang maksimal dari latihan bina tangkas ini, saya harapkan kepada seluruh peserta latihan agar mampu menjalankan program latihan ini dengan sungguh-sungguh, penuh semangat pantang menyerah, dan mematuhi semua prosedur latihan yang berlaku”. Dan perlu kita diketahui bahwa salah satu indikator untuk menilai keberhasilan latihan adalah jika semua unsur latihan dapat terpadu dan saling bekerja sama sehingga mampu menghindari kecelakaan yang tidak kita inginkan, keselamatan merupakan hal yang utama. “Saya yakin saudara-saudara dapat melaksanakan latihan bina tangkas ini secara kompak dan harmonis serta dapat memberikan hasil yang maksimal”. Tambah Komandan dalam sambutannya

Baca juga:  F-16 TNI AU Dan F-16 Rtaf Akan Duel Di Udara

Mengakhiri sambutannya Komandan menyampaikan beberapa penekanan khususnya kepada semua anggota lanud surabaya yang terlibat langsung latihan bina tangkas ini, antara lain :Pertama. Laksanakan latihan ini dengan sungguh-sungguh dan penuh rasa tanggung jawab. Kedua. Jaga keselamatan diri dan kelengkapan kalian masing-masing. Ketiga. Tunjukkan citra atau nama baik TNI AU di medan latihan dan jangan sekali-kali menyakiti dan menakuti hati rakyat, serta jangan merusak lingkungan sekitar yang berakibat merugikan masyarakat.

Latihan yang dilaksanakan selama dua hari mulai tanggal 20 sampai dengan 21 Januari 2014 ini dilaksanakan di daerah Detasemen Raci Pasuruan Jawa Timur yang meliputi berbagai materi seperti potong kompas, taktik regu, mengadakan perlawanan dan pengejaran terhadap musuh,menembak dan melaksanakan serangan pajar terhadap musuh yang akan dipraktekkan anggota pada medan yang sebenarnya.

 

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel