TNI AU - Tentara Nasional Indonesia Angkatan Udara

Pembukaan Latihan “CAKRA C/18”

Pembukaan_Lat_Cakra_C

TNI AU. Kosekhanudnas III melaksanakan Latihan Cakra C/18 tahun 2018, Rabu (14/02), secara resmi dibuka Panglima Kosekhanudnas III Medan Marsekal Pertama TNI Ir. Tri Bowo Budi Santoso, M.M., M. Tr. (Han). Dalam pembukaan pelaksanaan Latihan Operasi Pertahanan Udara yang diberi sandi “Cakra C/18“ tersebut dilaksanakan selama dua hari dari tanggal 14 s/d 15 Februari 2018 bertempat di Ruang Yudha Posek Kosekhanudnas III.

Latihan Hanud Cakra C/18 bertujuan untuk melatih kesiapsiagaan Kosekhanudnas III beserta unsur-unsurnya dalam rangka menjaga kedaulatan negara dan penegakkan hukum di udara khususnya di wilayah tanggung jawab Kosekhanudnas III serta untuk menguji doktrin, prosedur dan sistem Hanudnas guna menjamin terselenggaranya Pertahanan Udara Nasional.

Adapun unsur-unsur yang terkait dalam latihan tersebut adalah unsur-unsur Kohanudnas, Kosekhanudnas III, Satrad jajaran, Lanud Soewondo, Lanud Roesmin Nurjadin, Bandara Polonia Medan, Bandara Roesmin Nurjadin, Pesawat Tempur F-16, Hawk 100/200, Pesawat Angkut F-28, dan para perwira GCI dari Satrad jajaran Kosekhanudnas III.

Panglima Kosekhanudnas III berharap, dengan terlaksananya Latihan Hanudnas “Cakra C/18”, seluruh personel Kosekhanudnas III beserta jajarannya dapat mengerti dan melaksanakan mekanisme pelaksanaan Operasi Pertahanan Udara dengan benar. Diharapkan melalui latihan tersebut dapat meningkatkan profesionalisme setiap anggota, sehingga Kosekhanudnas III sebagai Komando Pelaksanan Operasi dapat melaksanakan Operasi Hanud secara terpadu di wilayah tanggung jawabnya dalam memelihara integritas dan kedaulatan wilayah udara nasional dan penegakkan hukum di udara sehingga keselamatan dan kesatuan bangsa serta kewibawaan negara dapat tetap terjaga.

Leave a Reply

Verifikasi CAPTCHA *

Pembukaan Latihan “CAKRA C/18”