Berita

Pembukaan Latihan Gaper Lanud Abd

Dibaca: 17 Oleh 20 Mar 2017Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Komandan Lanud Abd Saleh Marsma TNI Julexi Tambayong pagi ini Senin (20/3) membuka Latihan Tingkat Satuan TA. 2017 yang ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan kepada perwakilan peserta latihan, bertempat di Lapangan Dirgantara Lanud Abd Saleh, dihadiri Komandan Wing 2, para pejabat Lanud Abd dan pejabat Insub serta diikuti oleh seluruh anggota Lanud Abd Saleh.

Dalam sambutannya Danlanud Abd menjelaskan bahwa Latihan Tingkat Satuan dengan sandi Garuda Perkasa Tahun 2017 yang dilaksanakan mulai hari ini hingga empat hari kedepan, merupakan program kerja latihan untuk menguji satuan-satuan di jajaran Lanud Abd Saleh dalam rangka menciptakan kesatuan tindakan untuk merencanakan suatu kegiatan operasi udara maupun dukungan operasi udara. Karena dalam latihan ini, semua unsur satuan dan staf akan diuji kesiapan operasionalnya, baik mulai dari menganalisa dan menguji doktrin sampai mengaplikasikan prosedur, mengembangkan taktik dan teknik sistem operasi udara serta pertahanan pangkalan. Latihan ini mempunyai arti yang sangat penting bagi Lanud Abd Saleh, karena sebagai pangkalan operasi, Lanud Abd Saleh harus selalu berada pada tingkat kesiapan operasional yang tinggi, sehingga apabila setiap saat mendapatkan tugas operasi, akan mampu melaksanakan tugas dengan baik, aman dan lancar.

Baca juga:  DANLANUD REMBIGA TERIMA KAPOLDA NTB

Dalam latihan Garuda Perkasa dan Pendidikan melibatkan kekuatan yang meliputi personil, alutsista, serta fasilitas dan sarana pendukung. Namun perlu di ingat bahwa pelibatan kekuatan tersebut tidak akan menghasilkan sesuatu apapun, bila tidak diimbangi dengan kesungguhan hati, karena tujuan latihan Garuda Perkasa untuk meningkatkan profesionalisme personel Lanud Abd Saleh sebagai bekal dalam melaksanakan tugas yang dipercayakan kepada Negara, baik di masa sekarang maupun di masa yang akan datang.

Faktor disiplin dan keselamatan dalam melaksanakan latihan harus menjadi prioritas utama. Untuk itu Danlanud Abd berpesan kepada para peserta latihan, agar selalu menjaga kondisi fisik dan mental sebaik mungkin, sebab tugas yang harus dilaksanakan cukup berat dan banyak memerlukan konsentrasi pikiran yang matang dan dapat mengikuti latihan ini dengan baik dan serius. Laksanakan tugas latihan sesuai peran dan fungsi kalian masing-masing dengan baik dan benar, agar dapat berjalan lancar, tertib, aman serta mencapai sasaran sebagaimana yang kita harapkan bersama.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel