Berita

Pembukaan Latihan Para Dasar Karbol Tingkat II AAU

Dibaca: 4 Oleh 14 Jan 2013Tidak ada komentar
IndonesianAF 1
#TNIAU 

Wakil Gubernur AAU Marsma TNI Iman Sudrajat mewakili Gubernur AAU bertindak selaku Inspektur Upacara (Irup) pada Upacara Pemberangkatan Kontingen Latihan Para Dasar Karbol Tingkat II AAU di Lapangan Dirgantara AAU yang diikuti oleh seluruh Perwira, Bintara, Tamtama, PNS dan Karbol AAU, Senin (14/1).

Latihan yang dilaksanakan di Skadik 204 Lanud Sulaiman Bandung ini akan berlangsung mulai tanggal 15 Januari hingga 13 Februari 2013 mendatang dan diikuti oleh 98 orang Sersan Karbol.

“Dari aspek pendidikan khususnya di AAU, Para Dasar merupakan latihan wajib yang telah diatur dalam kalender pendidikan AAU, pendidikan kualifikasi ini adalah bentuk kegiatan kurikuler yang bersifat pembekalan kualifikasi para sebagai upaya pembinaan potensi dasar dan penanaman jiwa kedirgantaraan”, ujar Gubernur AAU Marsda TNI Bambang Samoedro, S.Sos dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Wagub AAU.

Lebih lanjut ditambahkan Gubernur, betapa berharganya kesempatan latihan Para Dasar bagi para Karbol sehingga harus memanfaatkan kesempatan ini secara optimal, penuh semangat dan rasa tanggung jawab, disertai perilaku disiplin mengikuti prosedur yang berlaku serta perhatikan semua faktor keamanan dan keselamatan terbang dan kerja, berpikirlah terlebih dahulu sebelum melakukan tindakan yang tidak seharusnya dilakukan karena semua itu akan membuka peluang terjadinya kecelakaan.

Baca juga:  Danlanud Husein Sastranegara Mengikuti Rakor Nasional Penegakan Disiplin Prokes dan Penanganan Covid-19

“Yang tak kalah penting adalah selalu berdoa memohon pertolongan kepada Tuhan Yang Maha Kuasa, agar selama menjalani latihan seluruh Karbol serta pendukung senantiasa diberi perlindungan dan keselamatan dalam melaksanakan latihan”, Gubernur mengingatkan.

Gubernur juga mengharapkan agar selama berada di tempat latihan seluruh kontingen latihan, baik pelatih, pengasuh serta para Karbol tetap menjaga disiplin, sikap dan perilaku, baik secara individu maupun kelompok, sehingga citra positif AAU senantiasa dapat terpelihara.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel