Berita

PEMBUKAAN LATIHAN PMU DI LANUD ABD SALEH

Dibaca: 19 Oleh 11 Okt 2011Tidak ada komentar
Sukhoi Su-27
#TNIAU 

Pembukaan latihan dukungan kesehatan terhadap penanggulangan massal pada kecelakaan penerbangan dan pengungsian medik udara di buka di Lanud Abd Saleh dengan Irup Kolonel Kes Dr. Iwan Tri Hapsoro, SIP.KK. diikuti oleh seluruh pejabat Lanud Abd beserta Insub, pejabat Kesehatan TNI AU dan seluruh anggota Lanud Abd bertempat di Taxy Way Lanud Abd Saleh (11/10).

 

Dalam upacara tersebut Irup membacakan sambutan Kepala Dinas Kesehatan Angkatan Udara yang menjelaskan bahwa, latihan ini merupakan kegiatan terpadu dari unsur kesehatan, antara jajaran Diskesau dan unsur Kesehatan Korpaskhas khususnya dari Wing II Korpaskhas, dengan melibatkan unsur pesawat udara dari Skadron Udara 32, Skadron Udara 4 serta unsur-unsur Pangkalan lainnya.

 

Lebih lanjut dikatakan, operasi penerbangan akan terdukung secara optimal apabila kegiatan dukungan kesehatan lapangan yang mencakup pertolongan oleh crash team, evakuasi korban, penanganan korban di tenda bedah lapangan serta pelaksanaan pengungsian medik udara untuk mengevakuasi korban menuju Rumah Sakit rujukan dapat terlaksana dengan baik.

Baca juga:  Pencarian Bakat Pemain Sepakbola Papua

 

Latihan kegiatan ini merupakan salah satu kegiatan untuk meningkatkan profesionalisme personel prajurit TNI AU dalam rangka lebih memantapkan tugas dan perannya dalam mendukung kesiapan operasional TNI AU khususnya dan TNI umumnya. Kegiatan ini akan dilaksanakan terus berlanjut dengan latihan-latihan yang lain dan akhirnya seluruh kemampuan dan keterampilan akan diuji dan diaplikasikan di lapangan.

 

Upacara ditandai dengan penyematan tanda peserta latihan kepada perwakilan peserta latihan, selanjutnya dilaksanakan paparan pertolongan medik korban gawat darurat, paparan juknis dukes, stabilisasi/penatalaksanaan kondisi korban dilapangan, emergency respon planning, paparan PMU, penggelaran alkeslap AES 12 dan terakhir pendalaman materi bertempat di Gedung Binayudha Lanud Abd.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel