BeritaBerita UtamaBerita KotamaKoopsau 2Foto

Pembukaan Latihan Pratugas Operasi Intelijen Udara Cakra Biru II Tahun 2020 di Lanud Sjamsudin Noor

Pembukaan Latihan Pratugas Operasi Intelijen Udara Cakra Biru II Tahun 2020 di Lanud Sjamsudin Noor
#TNIAU 

TNI AU. Bertempat di Ruang Rd. S. Suryadharma Lanud Sjamsudin Noor, Kamis, (13/2),  Asintel Kaskoopsau II Kolonel Sus Suseno secara resmi membuka Kegiatan Latihan Pratugas Operasi Intelijen Udara Cakra Biru II TA. 2020, melalui suatu prosesi upacara dengan Komandan Upacara Kasiang Disops Lanud Sjamsudin Noor Mayor Tek Rio O. Saputra, ST.

Kegiatan tersebut diikuti oleh 15 peserta yang terdiri dari satuan kerja di bawah jajaran Koopsau II, yang dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 13 sampai dengan 15 Februari 2020 di Wilayah Lanud Sjamsudin Noor Provinsi Kalimantan Selatan.

Dalam sambutan Pangkoopsau II, Marsekal Muda TNI Donny Ermawan, T., M.D.S., yang dibacakan irup mengatakan bahwa peran intelijen sangat penting bagi organisasi TNI khususnya TNI AU dalam rangka melaksanakan tugas pokoknya. Untuk mencapai keberhasilan tugas satuan intelijen diperlukan human intelligence yang berkualitas dan profesional, oleh karena itu sangat dibutuhkan kegiatan-kegiatan yang bertujuan untuk meningkatkan kemampuan personil intelijen seperti Latihan Pratugas Operasi Intelijen Udara Cakra Biru II T.A. 2020 yang dilaksanakan saat ini sebagai tolak ukur untuk pelaksanaan operasi selanjutnya.

Dengan berkembangnya teknologi dan informasi saat ini yang sangat cepat dan berdampak terhadap tantangan tugas intelijen, personil intelijen dituntut untuk peka dan dapat mengikuti perkembangan teknologi. Pangkoopsau II berharap melalui Latihan Pratugas Operasi Intelijen Udara Cakra Biru II T.A. 2020 para peserta bisa meningkatkan pengetahuan dan keterampilan personel intelijen sebagai upaya meningkatkan profesionalisme insan intelijen, dengan harapan tugas yang akan dihadapi ke depan oleh satgas cakra biru II dapat dilaksanakan dengan baik.

Kemudian pada akhir sambutannya, Pangkoopsau II memberikan penekanan kepada seluruh peserta latihan untuk lebih serius dalam mengikuti setiap tahapan latihan, siapkan diri baik fisik maupun mental, berikan kemampuan terbaik yang dimiliki, karena dengan pengalaman yang dimiliki, para peserta latihan akan mampu melaksanakan seluruh tugas dengan baik serta dapat diaplikasikan pada penugasan mendatang.

Hadir dalam pembukaan Latihan Pratugas Operasi Intelejen Udara Cakra Biru II TA. 2020, Komandan Lanud Sjamsudin Noor Kolonel Pnb M. Taufiq Arasj, S.Sos., Paban VI/Sintel Mabes TNI Kolonel Laut (P) Akmal, Aspotdirga Koopsau II Kolonel Pom Muhammad Nur, Airport Security & Senior Manager Suriganata, Kepala Kantor Imigrasi Anton, Kepala Kantor Kesehatan Pelabuhan Bandara Syamsudin Noor dr. Setyo, GM. Airnav diwakili Manager Operasi Airnav Rusli, GM. Garuda Indonesia Bandara Syamsudin Noor Ario, SM. Citilink Yus, para Kadis dan Perwira Lanud Sjamsudin Noor, Satu SST Pelaku Cakra Biru II dan Satu SST pasukan Bintara dan Tamtama Lanud Sjamsudin Noor.

Usai acara pembukaan, seluruh pelaku Cakra Biru II melakukan kegiatan dengan melaksanakan pembekalan materi sebagai bekal dalam pelaksanaan tugas selanjutnya.

Baca juga:  Pangkoopsau II Resmikan Dua Monumen Pesawat Sekaligus di NTB

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel