Berita

PEMBUKAAN LATIHAN SAR LANUD ADI SOEMARMO

Dibaca: 2 Oleh 21 Sep 2010Tidak ada komentar
emb 314
#TNIAU 

Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Hadi Tjahjanto, S. IP membuka Latihan SAR di Lapangan Dirgantara Lanud Adi Soemarmo. Pembukaan latihan SAR yang diikuti oleh anggota Lanud Adi Soemarmo dan dihadiri para pejabat Lanud Adi Soemarmo ditandai dengan penyematan pita tanda latihan.

 

Latihan SAR ini diikuti oleh 70 anggota Lanud Adi Soemarmo dan akan berlangsung selama tiga hari kedepan mulai tanggal 21 s/d 23 September 2010. Adapun kegiatan yang dilaksanakan meliputi latihan pengendalian perahu bermotor/tidak bermotor, teknik pencarian dan pertolongan korban.

 

Komandan Lanud Adi Soemarmo dalam sambutannya mengatakan, bahwa latihan SAR ini bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan SAR kepada anggota SAR Lanud Adi Soemarmo agar mampu mengawaki sarana dan prasarana yang ada serta untuk menguji kesiapan operasional SAR baik personel maupun segala perangkat pendukungnya untuk dipraktekkan pada medan yang mendekati sebenarnya bila dibutuhkan dalam tugas penanganan bencana.

Baca juga:  Lanud Iskandar dan PIA Ardhya Garini Cab. 12/D. II Lanud Iskandar Kembali Kirim Bantuan untuk Korban Bencana

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel