Berita

PEMBUKAAN LATMA ELANG THAINESIA XVI

Dibaca: 11 Oleh 26 Jun 2013Tidak ada komentar
2015 06 02 00002
#TNIAU 

Danlanud Roesmin Nujadin, Kolonel Pnb Andyawan. M.P, S.IP Selaku Direktur Latihan membuka secara resmi Latihan Bersama Elang Thainesia XVI antara Royal Thailand Air Force (RTAF) dengan TNI Angkatan Udara yang dilaksanakan di gedung Air Combat Manufuering Instrumentation (ACMI) Lanud Rsn, Selasa (25/6). Ditandai dengan penyematan pita merah sebagai tanda peserta oleh Direktur latihan kedua negara, hari ini RTAF dengan pesawat jet tempurnya jenis Alfa Jet mulai melaksanakan latihan pertempuran di udara dengan pesawat Hawk 209, Skadron Udara 12.

Dalam sambutannya Danlanud Rsn menyampaikan bahwa, latihan bersama antar kedua negara bersahabat tersebut, merupakan ajang berlatih bagi kedua angkatan udara dalam upaya meningkatkan kemampuan para penerbang. Selama latihan pesawat Alfa Jet RTAF akan melaksanakan beberapa latihan operasi penerbangan dengan pesawat Hawk 209, Skadron Udara 12 antara lain, Dissimilar Air Combat Training, Close Air Support, dan Surface Attack Tactic.

Direncanakan latihan ini akan berlangsung hingga awal bulan Juli mendatang dan akan di tutup secara resmi pada tanggal 5 Juli 2013 oleh kepala Staf Angkatan Udara kedua negara di Lanud Roesmin Nurjadin.

Baca juga:  Sinergi TNI Dan Masyarakat Melalui Fun Bike Di Ntb

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel