Berita

Pembukaan Lattis Siswa Susjurlata Pas A-41 Skadik 204 Lanud Sulaiman

Dibaca: 14 Oleh 21 Okt 2016Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

Latihan praktis (Latits), merupakan materi pelajaran yang wajib diikuti para siswa Paskhas yang sedang menimba ilmu di Skadik 204 tak terkecuali bagi siswa Susjurlata Paskhas Angkatan ke-41 yang melaksanakan upacara pembukaan lattis, Jum’at, (21/10), yang digelar di lapangan apel Skadik 204 Lanud Sulaiman, Margahayu, dengan Mayor Pas Andy T.T. Warru ( Danskadik 204) bertindak sebagai inspektur upacara.

”Latihan ini memiliki maksud dan tujuan sebagai pematangan serta aplikasi dari keseluruhan pelajaran teori yang berkaitan dengan kecabangan dan kejuruan pasukan yang dihadapkan dengan keadaan medan yang sesungguhnya,” jelas Danskadik 204 Mayor Pas Andy T.T. Waru.

Lattis yang diikuti 100 siswa tamtama tersebut berlangsung dari tanggal 21 hingga 25 Oktober 2016 bertujuan untuk memberikan pengetahuan dan ketrampilan perorangan maupun kelompok dalam hubungan dengan regu untuk melaksanakan teknik dan taktik pertempuran darat serta dapat mempraktekkan teknik penyelenggaraan latihan dengan benar.

Para siswa mempraktekkan materi diantaranya Ilmu membaca Peta dan Kompas (IMPK), Patroli Keamanan, Taktik Regu Senapan, TPRAG, Menembak Senjata Kelompok dan Perebutan Cepat, yang akan dilaksanakan di daerah Soreang, Culamega, Cukang Haur, Ciwidey, Cibeber, dan Ranca Upas.

Baca juga:  PELETAKAN BATU PERTAMA PEMBANGUNAN GAPURA LANUD SURYADARMA

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel