Berita

Pembukaan Pelatihan Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah di Lingkungan TNI AU

Dibaca: 117 Oleh 20 Mar 2017Tidak ada komentar
BAe Hawk 209
#TNIAU 

“Kegiatan Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah di lingkungan TNI AU ini merupakan program kerja Staf Logistik Mabesau Tahun Anggaran 2017 yang rencananya akan dilaksanakan tiga tahap yaitu tahap I di Bekmatpus, tahap II di Pekanbaru dan tahap III di Surabaya. Melalui kegiatan tersebut diharapkan perwira TNI AU yang bertugas di bidang pengadan memiliki bekal pengetahuan yang mencukupi dan mendapatkan pengakuan legalitas dalam jabatannya dibuktikan dengan memiliki sertifikat keahlian pengadaan nasional tingkat dasar yang dikeluarkan Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/Jasa Pemerintah (LKPP)”.

Demikian antara lain sambutan Asisten Logistik (Aslog) Kasau Marsekal Muda TNI Yadi Husyadi yang dibacakan Wakil Asisten Logistik Kasau Marsekal Pertama TNI Taufiq Suhargo, di Ruang Serbaguna Bekmatpus Lanud Halim Perdanakusuma, Selasa (14/3) dalam acara pembukaan Pelatihan dan Ujian Sertifikasi Keahlian Pengadan Barang dan jasa Pemerintah di Lingkungan TNI AU. Ditambahkan, ”Proses Pengadaan Barang dan Jasa yang di biayai pemerintah harus tunduk pada aturan yang ada yakni Perpres Nomor 54 Tahun 2010 tentang Pengadaan Barang dan Jasa Pemerintah beserta perubahannya yaitu Perpres Nomor 70 tahun 2012 dan Perpres Nomor 4 Tahun 2015. Peraturan ini dimaksudkan agar proses pengadaan bisa berjalan sesuai prinsip pengadaan terutama efektif dan efisien, agar terhindar dari penyimpangan-penyimpangan dalam penggunaan uang negara”, tegas Aslog Kasau.

Baca juga:  JELANG PURNA TUGAS, PANGKOOPSAU II PAMITAN

Sementara itu, Kolonel Kal Agus Ismanto, Panitia Pelatihan yang juga menjabat Paban II Bekum/Slogau menambahkan pelatihan diikuti sekitar 50 peserta dari perwira TNI AU yang berdinas di staf-staf jajaran Mabesau dan juga dari Lanud Halim Perdanakusuma, Lanud Abdurrahman Saleh dan Wing Pendidikan Umum. Pelatihan akan dilaksanakan selama tiga hari dari tanggal 14-16 Maret 2017. Pada tanggal 17 Maret 2017 peserta pelatihan akan melaksanakan ujian sertifikasi keahlian pengadaan nasional tingkat dasar di LKPP Kuningan Jakarta.

Pelatihan pada hari pertama menampilkan Ika Gunawan dari Pusdiklatwas BPKP Jakarta Timur dengan materi seperti Pengantar Pengadan Barang dan Jasa, Pengelolaan Dokumen, Swakelola, Pendayagunaan Produksi Dalam Negeri dan E-Procurement.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel