Berita

PEMBUKAAN PENDIDIKAN BINTERAMPIL TEKNISI RUDAL QW-3 ANGKATAN KE-3 TA. 2013 DI DEPOHAR 60

Dibaca: 14 Oleh 02 Mei 2013Tidak ada komentar
9b842766a265b99c2bf19666b186f743
#TNIAU 

Sesuai dengan program kerja TA. 2013 yang telah direncanakan, Depohar 60 hari ini Rabu (1/5) melaksanakan upacara pembukaan Pendidikan Binterampil Teknisi Rudal QW-3 Angkatan ke-3. Hal ini merupakan salah satu bentuk pembinaan dalam rangka meningkatkan kualitas sumber daya manusia khususnya dibidang pemeliharaan persenjataan.

Dalam sambutannya Komandan Depohar 60 Kolonel Tek Ir. Sugeng Arianto selaku inspektur upacara mengatakan bahwa kegiatan semacam ini merupakan upaya nyata pembinaan keterampilan yang nantinya diharapkan personel yang mengawaki bidang persenjataan memiliki kemampuan yang handal dan profesional serta dalam melaksanakan tugas memiliki disiplin yang tinggi. Mengingat semakin pesatnya kemajuan ilmu pengetahuan dan teknologi TNI Angkatan Udara terus menerus dan secara bertahap melaksanakan pembinaan dan pengembangan profesi melalui pendidikan formal maupun informal.

Pada pelaksanaan pendidikan Binterampil Teknisi Rudal QW-3 cukup banyak materi pelajaran yang akan diberikan,sedangkan waktu yang tersedia relatif singkat yaitu 6 minggu. Terkait dengan hal tersebut, Komandan Depohar 60 berpesan agar para siswa hendaknya benar-benar dapat memahami materi pelajaran yang diberikan serta dapat memanfaatkan waktu sebaik-baiknya, sehingga para siswa akan memperoleh bekal awal yang cukup serta dapat mengaplikasikannya di satuan sebagai teknisi di lapangan.

Baca juga:  Apel Pagi Pertama Komandan Lanud Manuhua

Lebih lanjut Komandan Depohar 60 mengatakan pemeliharaan alutsista TNI AU pada intinya adalah untuk menjaga dan memelihara agar kesiapan alutsista tetep terjaga, sehingga dapat berfungsi secara normal sesuai dengan rencana pemeliharaan serta dapat digunakan untuk mendukung tugas tugas operasi dan latihan.Oleh karena itu upaya dalam meningkatkan kemampuan profesionalitas termasuk kaderisasi selalu diprogramkan secara terus menerus yang diantaranya dilaksanakan penyelenggaraan pendidikan Binterampil Rudal QW-3.

Penyelenggaraan pendidikan binterampil teknisi Rudal QW-3 angkatan ke 3 ini diikuti sebanyak 10 siswa dari Bintara dan Tamtama yang terdiri dari 7 siswa dari Depohar 60 sendiri, 3 siswa dari Batalyon 463 paskhas Lanud Iwj.

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel