Berita

Pembukaan Pendidikan Sejur Radum Angkatan ke-43 di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 6 Oleh 24 Mei 2021Tidak ada komentar
Pembukaan Pendidikan Sejur Radum Angkatan ke-43 Di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo
#TNIAU 

TNI AU. Lanud Smo. Komandan Skadik 402 Mayor Lek Rumanto Gunardi mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Marsekal Pertama TNI Agus Setiawan, S.T., bertindak selaku inspektur upacara pada Pembukaan Pendidikan Sekolah Kejuruan Radar Umum angkatan ke-43, bertempat di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo, Senin (24/5).

Dalam sambutannya Komandan Lanud menyampaikan bahwa pendidikan Sekolah Kejuruan Radar Umum merupakan pendidikan awal yang berbasic teknologi radar secara umum dan bertujuan untuk membekali Bintara TNI Angkatan Udara profesi elektronika dengan diberikan pengetahuan dasar tentang radar, keterampilan pemeliharaan tingkat I dan sikap perilaku yang dilandasi jiwa saptamarga serta kesegaran jasmani yang baik.

Selanjutnya Komandan Lanud menekankan kepada para siswa untuk mengikuti dan menaati semua peraturan dan tata tertib yang berlaku di lingkungan lembaga  pendidikan. Apabila terbukti ada siswa yang melakukan pelanggaran tentunya yang bersangkutan akan mendapat sanksi sesuai tingkat kesalahan yang dilakukan.

Di akhir sambutannya Komandan Lanud mengatakan lebih lanjut bahwa dalam kondisi di tengah pandemi covid-19 seperti saat ini, upacara pembukaan pendidikan tetap dilaksanakan secara terbatas dengan tetap mematuhi protokol kesehatan, sebagai adaptasi kebiasaan baru, untuk itu kepada para siswa untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, agar proses pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya, demikian tegas Danlanud.

Pendidikan Sejur  Radum angkatan ke-43 diikuti 28 siswa, menempuh pendidikan selama  5 bulan di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo.

Baca juga:  Upacara Peringatan Hari Bakti TNI ke-73 Angkatan Udara di Lanud Zam

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel