Berita

Pembukaan Pendidikan Sejurba Pomau Angkatan ke-33 dan Sejurba Jasmil Angkatan ke-20 di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 57 Oleh 03 Jul 2020Tidak ada komentar
Pembukaan Pendidikan Sejurba Pomau Angkatan ke-33 dan Sejurba Jasmil Angkatan ke-20 di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo
#TNIAU 
TNI AU. Surakarta. Lanud Smo. Komandan Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo Letkol Pom  Deddy Y. Pamungkas, S.H., membuka Pendidikan Sekolah Kejuruan Bintara Polisi Militer Angkatan Udara (Sejurba Pomau) angkatan ke-33 dan Sekolah Kejuruan Bintara Jasmani Militer angkatan ke-20 bertempat di Skadron Pendidikan (Skadik) 405 Lanud Adi Soemarmo, Kamis (2/7)
Dalam sambutan tertulis Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Adrian P. Damanik, S.T., yang dibacakan Inspektur Upacara mengatakan bahwa Sekolah Kejuruan Bintara (Sejurba) merupakan pendidikan dasar kejuruan yang diberikan kepada prajurit yang baru menyelesaikan pendidikan dasar kemiliteran, dengan maksud dan tujuan untuk memberikan bekal pengetahuan, keterampilan khusus. Selain itu, agar personel tersebut memiliki sikap perilaku seorang prajurit TNI Angkatan Udara yang berjiwa Sapta Marga dan Sumpah Prajurit serta memiliki kesemaptaan jasmani yang optimal sehingga mampu menjadi contoh dan panutan bagi masyarakat serta mampu menyelesaikan setiap tugas yang diberikan yaitu sebagai pelaksana sesuai dengan bidang tugasnya masing-masing.
Diakhir sambutannya ditekankan kepada para siswa untuk selalu menunjukkan semangat, motivasi serta keinginan belajar dan berlatih yang tinggi, agar dapat menyerap semua ilmu pengetahuan dan keterampilan yang diajarkan oleh lembaga sehingga dapat menyelesaikan tugas belajar dengan baik.
Pendidikan Sejurba Pomau Angkatan ke-33 diikuti sebanyak 20 siswa dan Sejurba Jasmil sebanyak 10 siswa. Mereka menempuh pendidikan selama 5 bulan di Skadron Pendidikan 405 Lanud Adi Soemarmo.
Baca juga:  PIA Ardhya Garini Lanud Tanjungpinang Ikuti Ceramah KDRT

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel