Berita

Pembukaan Pendidikan Sejursarta Pomau A-51 dan Sejursarta Jasmil A-11 Di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 15 Oleh 15 Mar 2021Tidak ada komentar
Pembukaan Pendidikan Sejursarta Pomau A-51 dan Sejursarta Jasmil A-11 Di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo
#TNIAU 

TNI AU : Surakarta. Lanud Smo. Komandan Skadik 405 Letkol Pom Deddy Y. Pamungkas, S.H. mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Agus Setiawan, S.T., bertindak selaku inspektur upacara pada Pembukaan Pendidikan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta) Pomau Angkatan ke-51 dan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta) Jasmani Militer Angkatan ke-11, bertempat di ruang kelas Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo. Senin (15/3).

Dalam sambutannya Komandan Lanud memberikan ucapan selamat kepada para siswa, atas keberhasilan memperoleh kesempatan mengikuti pendidikan Sejursarta Pomau  angkatan ke-51 dan Sejursarta Jasmil angkatan ke-11 di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo.

Danlanud juga menyampaikan bahwa pendidikan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Pomau dan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Jasmil bertujuan untuk memberikan bekal pengetahuan dan ketrampilan dasar yang berkaitan dengan tugas-tugas polisi militer dan jasmani militer, serta untuk membentuk  sikap dan perilaku para siswa, agar mampu melaksanakan  tugas di kesatuan masing-masing dengan baik dan benar.

Oleh karena itu, kepada para siswa sekalian, tunjukkanlah semangat, motivasi serta keinginan belajar dan berlatih yang tinggi, agar dapat menyerap semua ilmu pengetahuan dan ketrampilan yang diajarkan oleh lembaga.  Buanglah rasa malas, jangan mudah menyerah, apalagi putus asa, sehingga para siswa dapat menyelesaikan tugas belajar dengan baik, tegas Danlanud.

Baca juga:  Manuver Lapangan Alap Gesit 2021, Lanud Supadio Simulasikan Force Down Pesawat Asing

Di akhir sambutannya, terkait dengan pandemi Covid-19 ini, Komandan Lanud menekankan kepada para siswa, untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, sehingga proses pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya.

Pendidikan Sejursarta Pomau angkatan ke-51 diikuti 80 siswa mereka menempuh pendidikan selama 5 bulan dan Sejursata Jasmil angkatan ke-11 diikuti 14 siswa, menempuh pendidikan  selama 4 bulan. Kedua pendidikan tersebut dilaksanakan di Skadik 405 Lanud Adi Soemarmo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel