Berita

Pembukaan Pendidikan Sejursarta Radar Angkatan ke-36 Di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo

Dibaca: 24 Oleh 15 Mar 2021Tidak ada komentar
Pembukaan Pendidikan Sejursarta Radar Angkatan ke-36 Di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo
#TNIAU 

TNI AU. Surakarta. Lanud Smo. Komandan Skadik 402 Mayor Lek Rumanto Gunardi mewakili Komandan Lanud Adi Soemarmo Kolonel Pnb Agus Setiawan, S.T., bertindak selaku inspektur upacara pada Pembukaan Pendidikan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama (Sejursarta) Radar Angkatan ke-36, bertempat di ruang kelas Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo. Senin (15/3).

Dalam sambutannya Komandan Lanud menyampaikan bahwa pendidikan Sekolah Kejuruan Dasar Tamtama Radar bertujuan untuk memberikan bekal ilmu pengetahuan dan ketrampilan kejuruan dasar radar  dalam  mengawaki dan pemeliharaan radar serta untuk membentuk sikap maupun perilaku para siswa agar dapat melaksanakan tugas sebagai pelaksana pemeliharaan dan pengoperasian radar  dengan baik dan benar.

Hal ini tentu merupakan suatu kebanggaan bagi para siswa sekalian dan juga merupakan tujuan dari salah satu program yang menjadi tugas pokok Komando Pendidikan    TNI Angkatan Udara dalam mempersiapkan personel TNI Angkatan Udara yang profesional dan berkualitas serta mampu menjawab tantangan tugas-tugas di masa depan, lanjut Danlanud.

Lebih lanjut, Komandan Lanud menekankan kepada para siswa untuk mengikuti dan mentaati semua peraturan  dan  tata  tertib yang berlaku di lingkungan lembaga  pendidikan.  Apabila terbukti ada siswa yang melakukan pelanggaran tentunya yang bersangkutan akan mendapat sanksi sesuai tingkat kesalahan yang dilakukan.

Baca juga:  Umat Hindu Lanud Rsn Gelar Doa Keselamatan Dalam Tugas

Di akhir sambutannya, terkait dengan pandemi Covid-19 ini, Komandan Lanud menekankan kepada para siswa, untuk selalu memperhatikan protokol kesehatan, sehingga proses pendidikan dapat berjalan dengan aman dan lancar sampai dengan penutupan pendidikan nantinya.

Pendidikan Sejursarta Radar angkatan ke-36 diikuti 15 siswa mereka menempuh pendidikan selama 5 bulan di Skadik 402 Lanud Adi Soemarmo.

Terkait

Kirim Tanggapan

Made with passion by Vicky Ezra Imanuel